Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Spot Diving di Bali? Kunjungi 3 Pantai Ini

Kompas.com - 11/09/2020, 20:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pulau Bali memiliki banyak indah yang sudah mendunia. Hal tersebut membuat wisatawan gemar berkunjung ke sana.

Selain menikmati panorama alamnya, juga melakukan berbagai macam kegiatan olahraga air seperti berselancar atau bermain jet ski.

Baca juga: 3 Danau di Bali yang Wajib Dikunjungi, Ada Danau Batur

“Kalau pantai untuk diving bisa ke Pantai Lovina, Pantai Amed, dan Pantai Tulamben. Di Pantai Lovina juga bisa lihat lumba-lumba,” kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, I Nyoman Nuarta, kepada Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Lantas, seperti apa keindahan ketiga pantai tersebut dan mengapa wisatawan patut berkunjung ke sana untuk diving?

  • Pantai Lovina, Kabupaten Buleleng

Pantai Lovina berlokasi di Kabupaten Buleleng. Jarak tempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah sekitar 92,5 km menggunakan mobil. Waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam 14 menit.

Pantai yang terkenal akan atraksi lumba-lumbanya juga menawarkan panorama alam yang unik. Mulai dari pasir hitamnya yang eksotis, hingga ekosistem lautnya yang cukup terjaga.

Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.KOMPAS/BENNY D KOESTANTO Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.

Untuk melihat keindahannya lebih dekat, wisatawan bisa snorkeling atau diving di Pantai Lovina jika tidak puas hanya melihat dari bibir pantai atau atas perahu.

Ekosistem bawah laut Pantai Lovina tidak kalah menariknya dari pantai lain. Sembari menyelam, kamu juga bisa bermain dengan ikan-ikan hias yang berenang ke sana kemari atau mengumpat di balik terumbu karang.

Jika beruntung, mungkin kamu bisa berpapasan dengan sekumpulan lumba-lumba yang saling bermain satu sama lain.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Pantai Tersembunyi di Bali, Indah dan Sepi

Apabila tidak bertemu dengan lumba-lumba, kamu bisa kembali esok hari untuk melihat atraksi lumba-lumba dari atas perahu mulai pukul 6 pagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com