Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukit Asah Karangasem, Lihat Indahnya Laut Bali dari Ketinggian

Kompas.com - 11/09/2020, 21:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Panorama alam yang ditawarkan oleh Bali rasanya kurang menarik jika hanya dilihat dari dataran rendah saja.

Hal ini karena setiap daerah termasuk Kabupaten Karangasem memiliki keunikan tersendiri yang mungkin hanya bisa dilihat dari dataran tinggi.

“Ada perbukitan di Karangasem. Bisa trekking dan lihat pemandangan dari sana, bisa lihat rumah penduduk dari bukit,” kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, I Nyoman Nuarta, kepada Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: 10 Tempat Wisata Pantai Tersembunyi di Bali, Indah dan Sepi

Adapun perbukitan yang dimaksud adalah Bukit Asah di Desa Bug Bug. Bukit tersebut tepatnya berada di balik Pantai Prasi.

Pesona alam Karangasem yang ditawarkan oleh tempat wisata tersebut adalah pemandangan hamparan laut lepas dan tebing yang menjulang tinggi.

Suasananya yang tenang mungkin akan membuatmu melupakan segala masalah yang dialami sembari duduk santai di bawah rindangnya pepohonan sekitar.

Trekking sambil menikmati lingkungan yang masih asri

Namun sebelum bisa menikmati pemandangan tersebut, kamu harus menyusuri jalan setapak yang dipenuhi tanaman dan pepohonan rindang terlebih dahulu.

Pesona Bukit Asah di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.ARSIP BALITERKINI.COM Pesona Bukit Asah di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.

Untuk menuju ke dataran Bukit Asah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun bagi para petualang, trekking mungkin terdengar lebih menarik.

Pemandangan yang dilihat selama perjalanan pun tidak kalah indahnya dari pemandangan laut dan tebing yang akan dilihat nanti.

Hal tersebut membuat Bukit Asah menjadi salah satu tempat wisata yang digandrungi oleh para pecinta alam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com