De Djawatan Banyuwangi Sudah Terapkan Protokol Kesehatan, Seperti Apa Keindahannya?

Kompas.com - 12/09/2020, 11:11 WIB
Suasana De Djawatan Banyuwangi saat hari libur. (22/9/2019) KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYASuasana De Djawatan Banyuwangi saat hari libur. (22/9/2019)

KOMPAS.com - Protokol kesehatan menjadi hal yang utama dalam pembukaan pariwisata di setiap destinasi wisata.

Enam bulan pandemi Covid-19 melanda, beberapa destinasi wisata mulai membuka kembali pariwisatanya dengan syarat, yakni menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu destinasi wisata yaitu Banyuwangi, tak main-main dalam menerapkan protokol kesehatan.

Setiap tempat wisata di Banyuwangi yang ingin dibuka, wajib lolos verifikasi dan mendapat sertifikat layak kunjungan.

Aktor dan Travel Enthusiast, Dion Wiyoko saat berwisata di De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur.Dokumentasi Dion Wiyoko Aktor dan Travel Enthusiast, Dion Wiyoko saat berwisata di De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Adapun, salah satu tempat wisata yang sudah dibuka kembali untuk umum adalah De Djawatan Banyuwangi.

Penerapan protokol kesehatan itu telah dilihat langsung oleh aktor dan travel enthusiast  Dion Wiyoko dalam Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertemakan Wisata Alam Indah dan Nyaman di Banyuwangi, Rabu (9/9/2020).

Sebelum masuk ke De Djawatan, ia mengaku dicek suhu tubuhnya oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom) on Sep 9, 2020 at 2:55am PDT

"Mau masuk pintu gerbangnya aja pas di De Djawatan, itu ada petugas yang memang mengecek suhu badan dari pengunjungnya masing-masing," kata Dion.

Selain itu, masker wisatawan yang salah posisi akan ditegur petugas jaga. Para petugas pun lengkap menggunakan face shield, masker, dan sarung tangan.

Dion kagum dengan ketegasan petugas dalam menaati dan mengingatkan wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Para pengunjung yang berwisata ke De Djawatan, Banyuwangi. (22/9/2019)KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Para pengunjung yang berwisata ke De Djawatan, Banyuwangi. (22/9/2019)

Baca juga: Bak Negeri Dongeng, Sensasi Masuk ke Hutan Kota De Djawatan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X