Cerita Dion Wiyoko di Pantai Pulau Merah, Ada Ruang Isolasi Sementara

Kompas.com - 12/09/2020, 13:15 WIB
Pantai Pulau Merah di Banyuwangi SHUTTERSTOCK.com/DENIS MOSKVINOVPantai Pulau Merah di Banyuwangi

KOMPAS.com - Aktor dan Travel Enthusiast Dion Wiyoko berbagi cerita liburannya dalam Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertemakan Wisata Alam Indah dan Nyaman di Banyuwangi, Rabu (9/9/2020).

Ia pergi berlibur dan melihat langsung bagaimana tempat wisata di Banyuwangi sudah menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE).

Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Pantai Pulau Merah. Pantai ini lebih dikenal dengan nama pulau Merah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom) on Sep 9, 2020 at 2:55am PDT

"Pantai Merah ini sebutannya lebih ke Oulau Merah. Jadi memang kalau di foto itu ada satu gugusan yang mana itu disebut sebagai pulau Merah. Dahulu kala Si Pulau Merah ini, si gugusan pulau ini tuh terlihat warna merah," kata Dion.

Baca juga: Ini Cara Banyuwangi Yakinkan Wisatawan agar Mau Berkunjung ke Sana

Lokasi pantai ini sekitar dua jam ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Banyuwangi. Pantai yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran ini juga dikenal sebagai lokasi cocok untuk surfing.

Protokol kesehatan di Pantai Pulau Merah

Pantai ini sudah dibuka kembali untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan. Dion pun kagum akan kebersihan pantai ini yang jarang ada sampah.

Selama masa pandemi, protokol kesehatan Covid-19 untuk wisatawan juga berjalan lancar sepenglihatannya.

Lalu apa saja protokol kesehatan di Pantai Pulau Merah?

1. Cek suhu tubuh sebelum masuk pantai

Sebelum diizinkan masuk ke pantai, wisatawan akan dicek suhu tubuhnya oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

Pantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGI Pantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X