TMII Tutup Selama PSBB Jakarta, Wisatawan Bisa Reschedule Tiket Masuk

Kompas.com - 14/09/2020, 13:15 WIB
Istana anak di TMII, Jakarta saiko3p / Shutterstock.comIstana anak di TMII, Jakarta

KOMPAS.com – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara resmi menutup kembali seluruh kawasan wisatanya mulai Senin (14/9/2020).

Bagi wisatawan yang sudah membeli tiket untuk kunjungan di atas tanggal 14 September 2020, pihak tempat wisata menawarkan kesempatan untuk mengatur ulang jadwal kunjungan.

“Untuk pembelian tiket yang sudah dilakukan secara online bisa di-reschedule,” tutur Humas TMII Novera Mayang Sari kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini 40 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Mulai 14 September 2020

Novera menuturkan bahwa tidak ada syarat dalam mengatur ulang jadwal kunjungan selain tiket dibeli selama new normal.

Untuk melakukannya, pemilik tiket hanya perlu mengontak pihak TMII melalui email ict@ptpiml.com dan mencantumkan kode pemesanan tiket.

“Lalu tanggal kunjungan awal dan rencana perubahan tanggal kunjungan,” ungkap Novera.

Baca juga: TMII Tutup Seluruh Kawasan Selama PSBB Jakarta Jilid II

Pada Rabu (9/9/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memberlakukan kembali PSBB mulai Senin dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Pemprov DKI.

"Akan ditutup kegiatan yang dikelola DKI seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman-taman kota serta kegiatan belajar kembali dilakukan di rumah," kata Anies.

Keputusan itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X