Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Wisata Ancol Ditutup, Bagaimana dengan Hotel dan Restoran di Sana?

Kompas.com - 14/09/2020, 18:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comTaman Impian Jaya Ancol menutup kembali seluruh tempat wisatanya mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Adapun tempat wisata yang terdapat dalam kawasan Ancol antara lain adalah Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra.

Baca juga: Ancol Tutup Selama PSBB Jakarta, Bagaimana Nasib Tiket yang Sudah Dibeli?

Kemudian ada Atlantis Water Adventures, Allianz Ecopark, Pasar Seni Ancol, dan Faunaland Ancol. Saat tempat wisata ditutup kembali, bagaimana dengan hotel dan restoran?

“Hotel yang ada dalam kawasan Ancol masih tetap buka,” kata Head of Corporate Communication Ancol Rika Lestari, kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Suasana pantai Ancol yang lengang dan tak ada pengunjung berenang di pantai, Sabtu (27/6/2020). Pihak Ancol melarang adanya aktivitas berenang di pantai selama masa pandemi.KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Suasana pantai Ancol yang lengang dan tak ada pengunjung berenang di pantai, Sabtu (27/6/2020). Pihak Ancol melarang adanya aktivitas berenang di pantai selama masa pandemi.

Adapun, hotel-hotel yang berada dalam kawasan Ancol adalah Putri Duyung Resort, Hotel Mercure, dan Hotel Discovery yang tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketiga hotel tersebut pun tetap dibuka saat Ancol menutup kawasan wisatanya pada PSBB Jakarta jilid satu, Sabtu (14/3/2020).

Baca juga: Protokol Kesehatan Menginap di Hotel Saat PSBB Jakarta, Seperti Apa?

Sementara itu untuk restoran, Rika mengatakan keputusan buka atau tutup akan diinformasikan lebih lanjut.

Kawasan Ancol memiliki beberapa restoran seperti Ombak Laut, Rempah Penyet, Ayam Tepi Laut, Ancol Jimbaran Resto, Columbus Cafe, Restoran Simpang Raya, Kafe Hoax, dan Bandar Djakarta.

Berdasarkan pantauan Kompas.com melalui Instagram, hanya Bandar Djakarta saja yang mengumumkan bahwa mereka tidak melayani makan di tempat selama PSBB dan hanya melayani takeaway, drive-thru, dan layanan pesan antar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com