Update: 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Selama PSBB

Kompas.com - 14/09/2020, 20:08 WIB
Salah satu tempat foto favorit wisatawan di Hutan Mangrove Angke. KOMPAS.COM/Alek KurniawanSalah satu tempat foto favorit wisatawan di Hutan Mangrove Angke.

KOMPAS.com – Jumlah tempat wisata di Jakarta yang ditutup kembali selama PSBB mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan makin bertambah.

Sebelumnya, sebanyak 40 tempat wisata telah ditutup kembali termasuk Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, kawasan Kota Tua, dan Pulau Onrust.

Penutupan tersebut berdasarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini 40 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Mulai 14 September 2020

Pemberlakuan PSBB jilid dua dan penutupan seluruh tempat wisata di DKI Jakarta tersebut diputuskan berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Mulai dari meningkatnya kasus aktif positif Covid-19 di Jakarta, pemakaman menggunakan protap Covid-19 meningkat tajam, pemakaman menggunakan protap Covid-19 mengalami peningkatan tajam, hingga adanya krisis kapasitas ketersediaan tempat tidur isolasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar tempat wisata yang juga ditutup kembali mulai Senin (14/9/2020) yang telah Kompas.com rangkum:

1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke Kapuk terletak di Jalan Garden House  Nomor 4, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram @twa_mangrove, Minggu (13/9/2020), tempat wisata tersebut mengumumkan bahwa mereka akan tutup mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Tempat wisata Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk di Jakarta.https://www.jakartamangrove.id/ Tempat wisata Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk di Jakarta.

Meski tempat wisata ditutup, penginapan tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan bagi tamu dan karyawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X