Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

South Shore di Gunungkidul, Ada Infinity Pool Tepi Pantai

Kompas.com - 16/09/2020, 18:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Deretan pantai di Gunungkidul, Yogyakarta menawarkan pemandangan indah yang mampu membuat takjub wisatawan.

Pemandangan tersebut bisa kamu nikmati sambil makan di balkon yang menghadap langsung ke pantai atau berenang di infinity pool South Shore, tempat kongkow Instagramable di tepi pantai.

“Kami konsepnya pool bar & cafe. South Shore bisa jadi tempat wisata baru di pesisir pantai Selatan,” kata Managing Partner South Shore, Kevin, kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Desa Wisata Srikeminut di Yogyakarta, Tempat Wisata di Tengah Bukit

Tempat wisata yang sekilas terlihat seperti sebuah kafe di Santorini, Yunani ini memiliki beberapa area Instagramable yang bisa dikunjungi.

Sebut saja anak tangga yang membelah bebatuan karang dan dikelilingi oleh pepohonan. Kemudian, area makan dan kolam renang yang berhadapan langsung dengan pemandangan pantai.

Ada juga sebuah jalan menurun dengan pepohonan di sisi jalur, dan lepas pantai indah di belakangnya.

“Dari Pantai Krakal hingga Indrayanti, pemandangan semuanya bisa dinikmati,” ungkap Kevin.

Harga tiket masuk South Shore

Jika ingin menikmati pemandangan pantai yang indah sambil menyantap hidangan nikmat atau berenang, South Shore menawarkan dua paket kunjungan yang bisa dipesan melalui sistem reservasi.

Untuk Ocean Sunset, harganya adalah Rp 200.000/pax dan sudah termasuk akses ke kolam renang, handuk, kamar mandi, voucher makan dan minum Rp 100.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis.

Baca juga: Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta, Bisa Glamping Asyik

Sementara paket Sunset seharga Rp 100.000/pax, fasilitas yang bisa dimanfaatkan adalah kamar mandi, voucer makan dan minum Rp 70.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis.

Menu yang disajikan di kafe cukup beragam dengan harga mulai dari Rp 35.000 – Rp 75.000.

Terkait sistem reservasi, Kevin menuturkan, hal ini dilakukan untuk membatasi kunjungan wisatawan yakni 50 persen dari kapasitas maksimal.

Selain sistem reservasi, jam kunjungan pun dibagi menjadi dua sesi yakni Lunch Session pada 12:00–15:00 WIB dan Sunset Session pada 16:00–19:00 WIB.

“Setiap hari kami batasi 120 pengunjung. Masing-masing sesi 60 orang,” tutur Kevin.

Baca juga: Berburu Sunset di Pantai Kesirat Gunungkidul

Jika ingin berkunjung, wisatawan harus menaati protokol kesehatan yang diterapkan di South Shore seperti melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer di area masuk.

Pengunjung bisa memanfaatkan wastafel di beberapa titik tempat wisata, dan hand sanitizer di 15 titik area South Shore.

“Pengunjung kami imbau untuk selalu jaga jarak dan pakai masker setelah makan atau saat akan ke toilet,” ujar Kevin.

South Shore terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus. Jam operasionalnya adalah Selasa – Minggu mulai pukul 12:00 – 19:00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com