Wisatawan Asal Jakarta Diimbau Tunda Liburan ke Jabar

Kompas.com - 17/09/2020, 12:10 WIB
Ilustrasi Alun-alun Bandung. Dok. ShutterstockIlustrasi Alun-alun Bandung.

KOMPAS.com – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat (Jabar) Deddy Taufik mengimbau agar wisatawan asal DKI Jakarta untuk tidak bepergian dulu ke destinasi wisata di Jabar.

“Episentrum Covid-19 ada di DKI Jakarta. Kita imbau jangan liburan dulu. Jangan sampai episentrum pindah ke Jabar,” ungkap Deddy kepada Kompas.com, Rabu (16/9/2020).

Diberlakukannya PSBB Jakarta mengurangi pergerakan wisatawan asal Ibu Kota di Jabar dan memberi dampak terhadap pariwisata Jabar.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini 40 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Mulai 14 September 2020

Meski begitu, Deddy mengatakan bahwa pihaknya lebih mementingkan kesehatan yang mampu membuat industri pariwisata dan ekonomi Jabar berjalan dengan lancar.

“Ditunda dulu liburannya sampai situasi di DKI Jakarta melandai. Jangan sampai mereka datang dan jadi klaster baru,” ujar Deddy.

Selain memberi imbauan kepada wisatawan asal DKI Jakarta, Deddy juga mengimbau agar wilayah di sekitar Ibu Kota berlakukan pengetatan.

Baca juga: Dekat dengan DKI, Bekasi Punya Deretan Destinasi Wisata Menarik

Sebagai contoh, wisatawan asal Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor diimbau untuk tidak liburan dulu ke Jabar meski kabupaten/kota tersebut masuk dalam wilayah Jabar.

“Wilayah Bodebek ini zona merah, sama juga. Kami imbau untuk sementara tidak perlu bepergian dulu,” kata Deddy.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X