5 Tempat Wisata Keren di Kintamani Bali, Apa Saja?

Kompas.com - 17/09/2020, 16:20 WIB
Pemandangan Gunung Batur di Kintamani, Bali. Ilustrasi ShutterstockPemandangan Gunung Batur di Kintamani, Bali.

KOMPAS.com – Kintamani di Kabupaten Bangli, Bali memiliki panorama alam indah yang mungkin akan sulit dilupakan oleh wisatawan.

Deretan tempat wisatanya pun tidak kalah menariknya. Salah satunya adalah Geopark Kaldera Gunung Batur yang masuk dalam Global Geopark Network UNESCO pada 20 September 2012.

Baca juga: 7 Penginapan Dekat Danau Batur Bali, Harga Mulai Rp 350.000-an

Jika berencana untuk berlibur ke Kintamani dalam waktu dekat, berikut daftar tempat wisata di Kintamani yang telah Kompas.com rangkum, Kamis (17/9/2020):

1. Museum Geopark Batur

Apabila kamu tertarik untuk mempelajari seputar Gunung Batur dan Gunung Agung, kamu bisa berkunjung ke museum tersebut.

Di sana, kamu juga akan diberi informasi seputar proses pembentukan Pulau Bali, letusan Gunung Buyan-Bratan pada 30.000 tahun yang lalu, dan jenis lava.

Museum Geopark Batur memiliki dua lantai yang menampilkan informasi yang cukup berbeda. Lantai satu memiliki informasi seputar geologi, dan lantai dua memiliki informasi seputar ragam budaya dan hayati.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X