Masih Pandemi, Ini 5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Traveling

Kompas.com - 17/09/2020, 19:07 WIB
Ilustrasi liburan SHUTTERSTOCK/SEBRAIlustrasi liburan

KOMPAS.com - Liburan di tengah pandemi memang tidak disarankan. Namun, bagi kamu yang sudah kebelet berlibur, keyakinan akan penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang utama.

Untuk itu, jika kamu ingin berangkat berlibur, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari perlengkapan.

Aktor dan Travel Enthusiast Dion Wiyoko mengatakan, di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ada sejumlah perlengkapan atau barang-barang tambahan yang wajib dibawa saat berlibur.

Baca juga: Tips Pilih Penginapan saat Pandemi, Perhatikan 7 Penerapan Protokol Kesehatan Ini

"Di era AKB ini, ada bawaan-bawaan baru, istilahnya aku punya hygiene kit. Punya satu kantong khusus yang menyiapkan protokol kesehatan ini," kata dia.

Pernyataan itu Dion sampaikan dalam Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertema Wisata Alam Indah dan Nyaman di Banyuwangi, Rabu (9/9/2020).

Dalam satu kantong tersebut, imbuh dia, berisi barang-barang standar protokol kesehatan untuk diri sendiri, seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan.

Lalu, barang apa saja yang wajib dibawa ketika berlibur di tengah pandemi? Berikut tipsnya dari Dion Wiyoko:

1. Tas berisi alat-alat protokol kesehatan

Protokol kesehatan menjadi satu hal yang paling utama ketika berlibur di tengah pandemi. Hal ini untuk menjaga diri agar tetap bersih, sehat, dan nyaman selama berlibur.

Protokol kesehatan yang harus dibawa ketika berlibur seperti masker, hand sanitizer dan tisu.shutterstock/Igisheva Maria Protokol kesehatan yang harus dibawa ketika berlibur seperti masker, hand sanitizer dan tisu.

Membawa satu tas kecil berisi barang protokol kesehatan menjadikanmu ikut berperan dalam mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Cerita Dion Wiyoko di Pantai Pulau Merah, Ada Ruang Isolasi Sementara

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X