Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Terbaru Bus DAMRI Bantul-Bandara YIA Yogyakarta, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 18/09/2020, 09:40 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Mulai hari Kamis (17/9/2020), DAMRI resmi melayani rute Terminal Palbapang, Bantul, menuju Yogyakarta International Airport (YIA).

Peresmian rute baru ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Yogyakarta.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/9/2020), Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Sandry Pasambuna mengatakan, peresmian rute baru ini dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang yang berasal dari Bantul menuju YIA.

"Seluruh operasional telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP), yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," kata Sandry dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Rute Terbaru Damri dari Bandara YIA ke Tempat Wisata di Yogyakarta

Adapun rute dan keberangkatan bus mulai dari Terminal Palbapang-Bandara YIA pukul 05.30 WIB. Bus akan berangkat setiap satu jam sekali dengan tarif Rp 6.500 per orang.

Peresmian rute baru ini juga dihadiri oleh Bupati Bantul Suharsono, Area Manager Divre II Semarang Panca Heru, General Manager Cabang Yogyakarta Rahmat Santoso, dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA Agus Pandu Purnama.

Sandry menerangkan, DAMRI telah memperketat protokol kesehatan, seperti pengaturan jaga jarak antarpenumpang di dalam armada.

"Wajib penggunaan masker penumpang dan pramudi, mencuci tangan sebelum masuk armada, penyediaan hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan pada seluruh armada yang beroperasi," tambah dia.

Berikut jadwal keberangkatan bus DAMRI Terminal Palbapang Bantul-YIA

  • Terminal Palbapang - Bandara YIA berangkat mulai pukul 05.30 WIB, dan berangkat setiap satu jam sekali.
  • Harga tiket bus DAMRI Rp 6.500.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com