Kompas.com - 18/09/2020, 09:40 WIB


KOMPAS.com - Mulai hari Kamis (17/9/2020), DAMRI resmi melayani rute Terminal Palbapang, Bantul, menuju Yogyakarta International Airport (YIA).

Peresmian rute baru ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Yogyakarta.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/9/2020), Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Sandry Pasambuna mengatakan, peresmian rute baru ini dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang yang berasal dari Bantul menuju YIA.

"Seluruh operasional telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP), yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," kata Sandry dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Rute Terbaru Damri dari Bandara YIA ke Tempat Wisata di Yogyakarta

Adapun rute dan keberangkatan bus mulai dari Terminal Palbapang-Bandara YIA pukul 05.30 WIB. Bus akan berangkat setiap satu jam sekali dengan tarif Rp 6.500 per orang.

Peresmian rute baru ini juga dihadiri oleh Bupati Bantul Suharsono, Area Manager Divre II Semarang Panca Heru, General Manager Cabang Yogyakarta Rahmat Santoso, dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA Agus Pandu Purnama.

Sandry menerangkan, DAMRI telah memperketat protokol kesehatan, seperti pengaturan jaga jarak antarpenumpang di dalam armada.

"Wajib penggunaan masker penumpang dan pramudi, mencuci tangan sebelum masuk armada, penyediaan hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan pada seluruh armada yang beroperasi," tambah dia.

Berikut jadwal keberangkatan bus DAMRI Terminal Palbapang Bantul-YIA

  • Terminal Palbapang - Bandara YIA berangkat mulai pukul 05.30 WIB, dan berangkat setiap satu jam sekali.
  • Harga tiket bus DAMRI Rp 6.500.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.