Kompas.com - 18/09/2020, 18:06 WIB
Umbul Temanten di kompleks Umbul Pengging, Boyolali KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAUmbul Temanten di kompleks Umbul Pengging, Boyolali

KOMPAS.com - Kabupaten Boyolali tak hanya terkenal sebagai Kota Susu, namun daerah ini juga dikenal memiliki keindahan wisata alamnya.

Salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Boyolali adalah umbul atau mata air.

Ada banyak umbul di Boyolali yang sudah dibuka, salah satunya umbul terfavorit warga Boyolali dan Surakarta, yaitu Umbul Pengging.

Umbul Pengging sudah buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan sejak Sabtu (5/9/2020).

Baca juga: Wisata ke Umbul Cokro di Klaten, Bisa Rafting dan River Tubing

"Pembukaan tanggal 5 September 2020. Mulai dibuka jam 05.30 tutupnya jam 17.00 WIB. Dulu tutup dari 20 Maret 2020 karena pandemi," kata Pengelola Umbul Pengging Wardoyo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (18/9/2020).

Umbul Pengging memiliki daya tarik berbeda dari umbul lainnya. Siapa saja yang datang akan merasakan mandi seperti di kolam kerajaan.

Umbul Pengging Boyolali, salah satunya Umbul Ngabean.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Umbul Pengging Boyolali, salah satunya Umbul Ngabean.

Hal tersebut lantaran suasana dan dinding-dinding kawasan umbul bernuansa kerajaan masa lalu.

Terdapat empat kolam pemandian yang bisa dijajal langsung di antaranya Umbul Temanten, Umbul Duda, Umbul Ngabean, dan Umbul Anak.

Rute menuju Umbul Pengging

Jika kamu ingin merasakan nikmat dan segarnya mandi di Umbul Pengging, bisa langsung datang ke Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X