Tips Liburan Saat Pandemi, Cukup dengan Keluarga di Rumah Saja

Kompas.com - 18/09/2020, 21:09 WIB
ilustrasi liburan keluarga Shutterstockilustrasi liburan keluarga

KOMPAS.com - Traveling atau liburan di masa pandemi menjadi satu kegiatan yang sulit dilakukan, apalagi dengan adanya pembatasan atau pengetatan di sejumlah pintu masuk destinasi wisata.

Namun, liburan masih bisa dilakukan andai kamu sudah sangat suntuk berada di rumah dan butuh refreshing dengan berlibur.

Salah satunya adalah pergi berlibur seorang diri atau hanya dengan keluarga. Khusus liburan bersama keluarga, seorang travel blogger Wira Nurmansyah telah membagikan tipsnya agar tetap nyaman dan aman selama pandemi. 

Baca juga: Liburan di Tengah Pandemi, Siapkan Dokumen Wajib Ini

Lalu, apa saja tips dari Wira yang dibagikan? Berikut Kompas.com rangkum tips- tips liburan bersama keluarga di masa pandemi:

1. Liburan dengan keluarga serumah

Berlibur bersama keluarga di tengah pandemi memang menjadi rekomendasi cara berwisata di tengah pandemi.

Namun, bukan berarti kamu bisa berlibur dengan keluarga besar di tengah pandemi. Artinya, kamu disarankan untuk tetap berlibur hanya dengan keluarga serumah saja.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

"Karena kita tidak tahu persis keluarga lainnya yang tidak serumah. Kita tidak tahu record dia habis dari mana dan berinteraksi dengan siapa," kata Wira ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (17/9/2020).

Oleh karena itu, ia menyarankan agar orang mengajak serta liburan hanya dengan keluarganya yang satu rumah.

Pergi dengan keluarga yang satu rumah tidak akan membuatmu khawatir karena setiap hari sudah berinteraksi bersama di rumah.

Baca juga: 3 Tips Liburan Akhir Pekan saat Pandemi, Wisata dalam Kota Saja

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X