Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Hotel Ini Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 19/09/2020, 21:31 WIB
Ibis Budget Jakarta Daan Mogot Dok. Accor HotelsIbis Budget Jakarta Daan Mogot

KOMPAS.com - Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta membuat sektor bahu membahu menurunkan kasus.

Salah satu sektor, yakni sektor perhotelan tengah menggencarkan bantuan dengan cara memberikan layanan tempat isolasi pasien Covid-19.

ibis budget Jakarta Daan Mogot adalah salah satu hotel yang sudah siap menyediakan layanan tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/9/2020), hotel ini telah menerapkan standar keselamatan serta kebersihan ketat untuk memastikan keselamatan keamanan para tamu dan karyawan.

Baca juga: PHRI Berharap Pemerintah Kontrak Hotel Satu Gedung untuk Isolasi Pasien Covid-19

Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia Garth Simmons mengatakan, sebagai bagian dari Accor, ibis budget Jakarta Daan Mogot berupaya untuk terlibat aktif dalam membatasi penyebaran Covid-19.

"Salah satu langkah konkret yang Accor lakukan adalah melalui penyediaan tempat isolasi bagi mereka yang terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala," kata dia dalam keterangannya, Jumat (18/9/2020).

Simmons melanjutkan, langkah itu sejalan dengan semangat grup untuk peduli kepada masyarakat luas demi kebaikan bersama dengan tetap mengedepankan keselamatan, keamanan, dan kesehatan tamu, serta karyawan dan mitra hotel.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Adapun, pelayanan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di hotel ini sudah sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan bekerja sama dengan grup rumah sakit rekanan, salah satunya Mayapada Healthcare.

Kerja sama itu dalam hal penyediaan tenaga kesehatan yang secara berkala memeriksa kondisi dan perkembangan pasien. Selain itu, juga melakukan pengobatan yang tepat dengan standar operasional kesehatan layaknya di Rumah Sakit.

Ada label kebersihan ALLSAFE

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X