Tips Solo Traveling di Masa Pandemi, Tetap Jaga Jarak dan Kebersihan Tangan

Kompas.com - 20/09/2020, 09:03 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com - Solo traveling diprediksi menjadi tren berlibur di masa pandemi. Orang menuntut dirinya sendiri untuk berevolusi total dari segi keamanan kesehatan.

Tren solo traveling ini bahkan sudah diprediksi Presiden Joko Widodo sejak Kamis (28/5/2020).

Dalam rapat terbatas melalui video conference, ia memprediksi masyarakat atau wisatawan akan memilih wisata yang tidak melibatkan orang banyak, salah satunya solo traveling.

"Referensi hiburan akan bergeser ke alternatif liburan yang tidak banyak orang, seperti solo travel tour, wellness tour, termasuk di dalamnya juga virtual tourism serta staycation," kata Jokowi, seperti diberitakan Kompas.com, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: Jokowi Prediksi Solo Traveling Jadi Tren Pariwisata, Ini Kata Asita

Menurut dia, para wisatawan akan lebih mempertimbangkan faktor kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan keamanan dalam memilih tempat wisata.

Penasaran ingin mencoba tren solo traveling di tengah pandemi? Sebelum berangkat, ada baiknya kamu menyimak tipsnya dari Travel Blogger Wira Nurmansyah.

Saat pandemi, ia juga melakukan traveling ke beberapa tempat, salah satunya Sentul. Itu karena bepergian saat seperti ini hendaknya dilakukan ke tempat yang dekat saja.

Berikut tips dari Wira Nurmansyah:

1. Kurangi interaksi dengan orang

Selama pandemi, aktivitas liburan pun sedikit berubah. Jika sebelumnya kamu lebih banyak berinteraksi dengan orang saat berlibur, sekarang hal itu sebaiknya dikurangi.

ILUSTRASI - travelingShutterstock ILUSTRASI - traveling

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X