Daftar Paket Wisata di Desa Wisata Pentingsari, Mulai dari Rp 280.000

Kompas.com - 25/09/2020, 17:20 WIB


KOMPAS.com - Desa wisata menjadi salah satu daya tarik pariwisata suatu destinasi wisata.

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki salah satu desa wisata yang telah dikenal luas baik nusantara maupun mancanegara. Nama desa wisata ini adalah Desa Wisata Pentingsari.

Lokasinya ada di Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, DIY. Desa ini menawarkan keindahan alam yang dibalut dengan keramah-tamahan warganya.

Menurut Marketing dan PIC Kegiatan Desa Wisata Pentingsari, Bayu Hindra Wijaya, desa ini memiliki daya tarik wisata karena letaknya berada di lereng Gunung Merapi.

"Desa kami berada di 11 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Suasana alamnya yang masih asri serta terdapat berbagai macam tumbuhan dan ramah-tamah penduduk ini lah yang paling utama menjadi daya tarik," kata Bayu ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (25/9/2020).

Untuk aktivitas wisata, ia menerangkan bahwa wisatawan bisa melakukan beragam kegiatan menarik mulai dari wisata alam hingga budaya.

Rangkaian kegiatan tersebut pun dibagi menjadi beberapa paket wisata yang ditawarkan desa yang meraih penghargaan 100 Top destinasi pariwisata berkelanjutan di dunia versi Global Green Destinations Days (GGDD) 2019.

Baca juga: 4 Desa Wisata Indonesia Mendunia, Yuk Simak Aktivitas Seru di Sana

Berikut daftar paket wisata yang ditawarkan Desa Wisata Pentingsari beserta harganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.