Pulau Bair di Maluku Tenggara, Pulau Kosong dengan Alam yang Menakjubkan

Kompas.com - 26/09/2020, 11:31 WIB
Pemandangan Pulau Baer, Tual, Maluku, Jumat (16/3/2018). Pulau Baer merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Kei, Maluku. Untuk mencapai pulau tersebut wisatawan bisa menggunakan perahu cepat dari Tual ataupun Langgur, Maluku Tenggara. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESPemandangan Pulau Baer, Tual, Maluku, Jumat (16/3/2018). Pulau Baer merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Kei, Maluku. Untuk mencapai pulau tersebut wisatawan bisa menggunakan perahu cepat dari Tual ataupun Langgur, Maluku Tenggara.

KOMPAS.com – Kepulauan Kei di Maluku Tenggara memiliki sejuta pesona alam yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Bair yang juga disebut dengan Pulau Baer.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Nuhu Evav ini merupakan pulau tak berpenghuni. Kata bair yang memiliki arti tidak terlihat pun disematkan sebagai nama pulau tersebut.

Pulau Bair digadang-gadang mirip Piaynemo di Raja Ampat. Pasalnya, pemandangan yang ditawarkan sama-sama menakjubkan.

Baca juga: Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Ada Hukum Adat dan Pantai Indah

Meski tak memiliki banyak perbukitan, pulau yang dikelilingi bukit karang dan air laut berwarna hijau kebiruan itu tetap menawan.

Berikut ini adalah aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Bair, Maluku Tenggara:

1. Berenang dan menyelam

Surga tersembunyi ini masih alami. Air lautnya yang jernih dapat membuat wisatawan melihat kehidupan bawah air dengan mudah.

Godaan untuk berenang, snorkeling, atau diving mungkin akan sulit dilawan. Kapan lagi kesempatan untuk menjelajahi perairan Pulau Bair akan datang?

Sejumlah terumbu karang menghiasi spot menyelam. Untuk menjaga keindahannya, kayuhan fin jangan terlalu kencang agar tidak merusak terumbu karang.

Wisatawan saat berkunjung ke Pulau Baer, Kepulauan Kei, Jumat (16/3/2018). Pulau Baer berada di utara pulau Kei Kecil dan dapat dicapai menggunakan perahu cepat.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Wisatawan saat berkunjung ke Pulau Baer, Kepulauan Kei, Jumat (16/3/2018). Pulau Baer berada di utara pulau Kei Kecil dan dapat dicapai menggunakan perahu cepat.

Ingin menguji adrenalin? Di sana terdapat sebuah tebing setinggi 20 meter yang bisa dimanfaatkan untuk meloncat ke dalam air.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X