Wisata Pantai Ngur Sarnadan Kepulauan Kei, Berbaur dengan Warga Lokal

Kompas.com - 28/09/2020, 14:20 WIB
Pemandangan Pantai Ngur Sarnadan dari atas, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. SHUTTERSTOCK / Muan SiberoPemandangan Pantai Ngur Sarnadan dari atas, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

KOMPAS.com – Salah satu pantai ramah warga lokal yang berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara adalah Pantai Ngur Sarnadan.

Serupa dengan Pantai Ngurbloat, pantai ini juga memiliki pasir yang halus lantaran masih berada dalam satu garis pantai.

Sembari menikmati pasir halus yang menyentuh telapak kaki, wisatawan juga bisa duduk santai atau bermain voli pantai di sana.

Baca juga: Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Ada Hukum Adat dan Pantai Indah

Sepanjang mata memandang, panorama alam yang indah disuguhi oleh pantai yang tepiannya menjorok sepanjang 100 meter ke laut saat air sedang surut.

Gelombang ombak di sana terbilang cukup tenang. Berenang pun menjadi kegiatan yang aman dilakukan sembari menikmati pemandangan nyiur melambai.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah menyelami hamparan laut lepas berwarna biru yang masih jernih dan bebas sampah plastik.

Jernihnya air laut membuat kegiatan snorkeling dan diving menjadi lebih menyenangkan. Wisatawan tidak perlu memicingkan mata untuk melihat keindahan biota laut yang berwarna.

Jika berenang dekat dengan terumbu karang, jangan kayuh fin terlalu kencang agar tidak merusak terumbu karang.

Baca juga: Pantai Ngurbloat di Kepulauan Kei, Tempat Wisata Tanpa Plastik

Berlibur di Pantai Ngur Sarnadan mungkin dapat membuatmu lupa waktu karena terlalu terpaku pada pemandangan yang ditawarkan.

Kenalan dengan penduduk setempat

Cukup berbeda dengan beberapa pantai lainnya, wisatawan tidak perlu menjelajahi pemukiman di sekitar Pantai Ngur Sarnadan untuk bertegur sapa dengan penduduk setempat.

Usai melakukan berbagai macam kegiatan wisata di Pantai Ngur Sarnadan, kamu bisa bercengkrama dengan warga lokal yang mayoritasnya menekuni pekerjaan nelayan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X