Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2020, 14:20 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu pantai ramah warga lokal yang berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara adalah Pantai Ngur Sarnadan.

Serupa dengan Pantai Ngurbloat, pantai ini juga memiliki pasir yang halus lantaran masih berada dalam satu garis pantai.

Sembari menikmati pasir halus yang menyentuh telapak kaki, wisatawan juga bisa duduk santai atau bermain voli pantai di sana.

Baca juga: Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Ada Hukum Adat dan Pantai Indah

Sepanjang mata memandang, panorama alam yang indah disuguhi oleh pantai yang tepiannya menjorok sepanjang 100 meter ke laut saat air sedang surut.

Gelombang ombak di sana terbilang cukup tenang. Berenang pun menjadi kegiatan yang aman dilakukan sembari menikmati pemandangan nyiur melambai.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah menyelami hamparan laut lepas berwarna biru yang masih jernih dan bebas sampah plastik.

Jernihnya air laut membuat kegiatan snorkeling dan diving menjadi lebih menyenangkan. Wisatawan tidak perlu memicingkan mata untuk melihat keindahan biota laut yang berwarna.

Jika berenang dekat dengan terumbu karang, jangan kayuh fin terlalu kencang agar tidak merusak terumbu karang.

Baca juga: Pantai Ngurbloat di Kepulauan Kei, Tempat Wisata Tanpa Plastik

Berlibur di Pantai Ngur Sarnadan mungkin dapat membuatmu lupa waktu karena terlalu terpaku pada pemandangan yang ditawarkan.

Kenalan dengan penduduk setempat

Cukup berbeda dengan beberapa pantai lainnya, wisatawan tidak perlu menjelajahi pemukiman di sekitar Pantai Ngur Sarnadan untuk bertegur sapa dengan penduduk setempat.

Usai melakukan berbagai macam kegiatan wisata di Pantai Ngur Sarnadan, kamu bisa bercengkrama dengan warga lokal yang mayoritasnya menekuni pekerjaan nelayan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com