Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Akan Buat Penerbangan Tanpa Tujuan Selama 3 Jam

Kompas.com - 29/09/2020, 15:40 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


Update: Singapore Airlines tidak memilih Flight To Nowhere sebagai program insiatif saat pandemi, melainkan tiga program lain, yakni Restaurant A380 @Changi, Inside Singapore Airlines dan SIA @Home.

KOMPAS.com
- Maskapai penerbangan asal Singapura, Singapore Airlines berencana menyediakan layanan penerbangan tanpa tujuan, seperti yang tengah dikembangkan beberapa maskapai di dunia.

Dikutip Lonely Planet, dalam upaya untuk memulihkan sebagian uang yang "hilang" karena pandemi Covid-19, Singapore Airlines sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan penerbangan tiga jam di seluruh negeri yang berangkat dari dan kembali ke Bandara Changi.

Baca juga: Lagi, Bandara Changi Dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Meski penerbangan yang akan dilakukan tidak jauh, setidaknya, penumpang akan menikmati sensasi terbang dimulai dan diakhiri di bandara terbaik dunia selama delapan tahun berturut-turut.

Singapura sendiri memiliki aturan dan regulasi yang ketat terhadap Covid-19. Negara itu masih menutup perbatasan untuk pengunjung jangka pendek.

Selain itu, mereka yang mendapatkan persetujuan untuk memasuki negara tersebut harus dikarantina selama 14 hari dan dipantau dengan gelang elektronik. Hal ini untuk memastikan orang tersebut tidak meninggalkan rumah.

Baca juga: Qantas Tawarkan Wisata di Pesawat Selama 7 Jam Tanpa Tujuan, Mau?

Sementara itu, dikutip CNN Travel, berdasarkan laporan surat kabar lokal Straits Times, rencana penerbangan ini akan beroperasi mulai Oktober.

Seorang juru bicara Singapore Airlines mengatakan kepada CNN Travel, maskapai sedang mempertimbangkan beberapa inisiatif yang memungkinkan pesawat untuk terus melibatkan pelanggan dan masyarakat.

"Saat ini tidak ada satu pun dari rencana ini yang ditetapkan," kata juru bicara tersebut.

Sementara itu, Singapura bukan satu-satunya maskapai penerbangan yang memulai penerbangan tanpa tujuan.

Baca juga: Bagaimana Protokol Singapore Airlines Selama Pandemi Covid-19?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com