Maskapai Jepang Ini Terbang dengan Pesawat Bergambar Penyu Hawaii untuk Obati Rindu Penumpang

Kompas.com - 29/09/2020, 19:07 WIB
Pesawat dari maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) SHUTTERSTOCK/W_P_OPesawat dari maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA)

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Jepang, yakni All Nippon Airways (ANA) melakukan penerbangan tamasya atau wisata pada Sabtu (22/8/2020). Uniknya, penerbangan ini tidak bertujuan.

Penerbangan itu merupakan salah satu layanan ANA yang menawarkan pelanggan atau penumpangnya merasakan sensasi terbang menggunakan pesawat A380 atau pesawat yang dikenal dengan nama Flying Honu.

Dikutip Simple Flying, maskapai mengangkut 334 penumpang dari Bandara Narita dan mendarat kembali di sana 90 menit kemudian.

Baca juga: Syarat Liburan ke Hawaii, Wajib Masukkan Informasi Kesehatan via Aplikasi

Flying Honu sendiri merupakan pesawat yang telah dilarang terbang sejak 25 Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 pun menjadi perjalanan pertama pesawat A380 setelah berhenti beroperasi.

Sensasi berwisata ke Hawaii

Pada keadaan biasa, pesawat A380 berwarna biru itu memiliki rute terbang dari Narita ke Honolulu Hawaii.

Meski tidak terbang ke Hawaii, para penumpang tetap bisa merasakan pengalaman berwisata di sana.

Pengalaman itu ditunjukkan dari beragam aksesori yang dipakai ANA di pesawat. Salah satunya kursi pesawat dengan desain penyu raksasa. Penumpang yang cukup beruntung akan mendapatkan kursi tersebut yang dipilih melalui undian.

Desain pesawat khusus yang bergambar penyu Hawaii tersebut memiliki arti khusus. Penyu merupakan simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Baca juga: Qantas Tawarkan Wisata di Pesawat Selama 7 Jam Tanpa Tujuan, Mau?

Melihat situs resmi ANA, maskapai berharap semua penumpang yang bepergian dengan pesawatnya diberkati dengan kebahagiaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X