Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-75 KAI, KA Wisata Bagikan Diskon Perjalanan Kereta Wisata 7,5 Persen

Kompas.com - 29/09/2020, 20:40 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT KA Pariwisata (Kawisata) memberikan ragam promo diskon menarik dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2020), ada banyak promo menarik yang ditawarkan, mulai dari diskon perjalanan Kereta Wisata dengan pola charter atau rombongan.

Selain itu, ada pula diskon tiket masuk museum KA Ambarawa, diskon Rail Transit Suite Gambir, dan diskon pembelian tumbler suhu di Kawisata Store.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menyampaikan, program promo spesial layanan-layanan Kawisata diselenggarakan untuk memeriahkan HUT KAI.

Baca juga: Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat New Normal

"Di hari ulang tahun KAI yang ke-75, kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para pelanggan setia kami melalui promo spesial ulang tahun. Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan kami," kata dia dalam keterangan tertulis.

Ia berharap adanya promo-promo diskon menarik itu membuat layanan Kawisata bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin berwisata.

Pengunjung hendak menaiki salah satu kereta api uap di Museum KA Ambarawa, Selasa   (28/9/2016)Kompas.com/ Syahrul Munir Pengunjung hendak menaiki salah satu kereta api uap di Museum KA Ambarawa, Selasa (28/9/2016)

Adapun rangkaian promo diskon yang diberikan Kawisata meliputi:

  1. Diskon perjalanan Kereta Wisata dengan pola charter (rombongan) sebesar 7,5 persen dari harga normal, berlaku 28-30 September 2020
  2. Diskon tiket masuk museum KA Ambarawa dari harga normal Rp 10.000 per orang menjadi Rp 7.500 per orang, berlaku 28-30 September 2020
  3. Diskon Rail Transit Suite Gambir (all rooms) sebesar Rp 75.000 dari harga normal, berlaku 28-29 September 2020
  4. Diskon Pembelian Tumbler Suhu di Kawisata Store sebesar Rp 7.500, berlaku 28-29 September 2020.

Sekadar informasi, PT KA Pariwisata mengelola beberapa Kereta Wisata, meliputi Kereta Wisata tipe Nusantara, Jawa, Bali, Toraja, Sumatera, Retro, Priority, Imperial, dan Kereta Istimewa dengan pola charter atau rombongan.

Kereta Wisata Tipe SumateraDok. PT Kereta Api Pariwisata Kereta Wisata Tipe Sumatera

Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, imbuh Totok, pengguna kereta wisata pola charter terus meningkat.

Ia menginformasikan, pada Agustus lalu, terdapat 5 pesanan Kereta Wisata dan kini sudah ada 14 pesanan kereta wisata.

Baca juga: HUT Ke-75 KAI, Ini Sejarah Kereta Api di Indonesia

"Kami selalu siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, memberikan diskon promo-promo yang menarik, serta memberikan layanan yang aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Totok.

Sementara itu, Humas PT KA Pariwisata M Ilud Siregar mengatakan, berbagai promo menarik itu bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat umum.

"Melalui promo tersebut, PT KA Pariwisata berharap minat masyarakat akan layanan Kereta Api dan Museum KA Ambarawa, serta Rail Transit Suite Gambir makin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com