Pemprov DKI Buka Peluang Hotel Sediakan Paket Isolasi OTG Covid-19

Kompas.com - 01/10/2020, 19:10 WIB
Ilustrasi Hotel dengan Protokol Kesehatan. Dok. Puskompublik KemenparekrafIlustrasi Hotel dengan Protokol Kesehatan.


KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menggencarkan penyediaan paket isolasi terkendali bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di hotel non fasilitas pemerintah.

Hal ini dalam rangka pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2020 serta untuk memenuhi kebutuhan lokasi isolasi terkendali di Jakarta.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan edaran sejak pekan lalu dan mengizinkan hotel-hotel yang ingin bergabung dalam penyediaan paket ini.

"Bagi hotel-hotel yang mau bergabung ada paket isolasi terkendali yang non fasilitas pemerintah. Silakan daftar ke kita (Disparekraf DKI)," kata Gumilar ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Nama Hotel Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Tidak Dipublikasi, Ini Alasannya

Hingga hari ini, lanjut dia, baru ada tiga hotel yang baru mendaftar untuk bergabung dalam penjualan paket isolasi.

Adapun dari ketiga hotel tersebut, sudah ada satu hotel yang sudah ditinjau oleh Disparekraf DKI dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) operasional.

Namun, dirinya tak menjawab nama-nama hotel yang telah mendaftar ke Disparekraf. 

"Soalnya takutnya gini, banyak hotel-hotel itu yang pada complain juga karena mereka belum ada Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah," kata Gumilar.

"Terus ketika diumumin, client-nya pada kabur. Artinya nanti malah dianggapnya ini hotel Covid. Baru deh nanti kalau mereka sudah siap buka, nanti dikabarin," jelasnya.

Baca juga: PHRI Serahkan 27 Hotel di Jakarta untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Ini Daftarnya

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X