Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian di Bukit Wisata Pulepayung Yogyakarta

Kompas.com - 01/10/2020, 21:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.comBukit Wisata Pulepayung yang ada di Soropati, RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta tengah naik daun.

Hal ini karena tempat wisata tersebut menawarkan pemandangan alam yang indah, serta sejumlah kegiatan wisata yang menarik.

Selain Bukit Wisata Pulepayung, di sekitarnya juga terdapat sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi terlebih dahulu sebelum bertandang ke sana.

Baca juga: Pulepayung Yogyakarta, Wisata Malam Sambil Ngopi Santai

Jika ingin ke sana dalam waktu dekat, tetapi tidak memiliki banyak waktu, berikut itinerary seharian di sekitar Bukit Wisata Pulepayung yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (30/9/2020).

Perlu dicatat bahwa jika ingin menikmati kopi di Coffee Angkasa Bukit Wisata Pulepayung, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Visiting Jogja.

  • Pagi: Ngadem di Wisata Hutan Lindung Watu Gembel

Tempat untuk bersantai di Wisata Hutan Lindung Watu Gembel, Kulon Progo, Yogyakarta.https://dlhk.jogjaprov.go.id/ Tempat untuk bersantai di Wisata Hutan Lindung Watu Gembel, Kulon Progo, Yogyakarta.

Memulai hari dengan menikmati sejuknya udara dan segarnya pemandangan di Wisata Hutan Lindung Watu Gembel mungkin akan membuat harimu lebih bersemangat.

Tempat wisata tersebut berlokasi di Dusun Girinyono, Desa Sendangsari. Di sana, kamu bisa menikmati rindangnya pohon pinus yang masih asri sambil foto-foto di bebatuan besar.

Ada juga air terjun dengan air segar yang bisa dimanfaatkan untuk mencuci muka agar tidak mengantuk, atau sekadar berendam sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Di sana terdapat bangunan untuk bersantai yang bisa dimanfaatkan untuk memejamkan mata sejenak sambil menikmati suasana yang sunyi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com