Kompas.com - Diperbarui 06/02/2022, 11:08 WIB

KOMPAS.com – Ada beberapa tempat glamping di Bogor yang dapat dikunjungi jika ingin merasakan pengalaman bermalam yang unik dan berbeda.

Adapun glamping atau glamorous camping bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin ingin menjajal rasanya berkemah, tetapi tak ingin ribet.

Bogor tak hanya memiliki sejumlah tempat glamping menarik dan dekat dari ibu kota, tetapi juga menghadirkan panorama alam yang mengagumkan dan masih asri.

Udaranya yang sejuk dan segar membuat beraktivitas di kawasan ini sempurna untuk mengisi akhir pekan atau staycation di hari lainnya.

Tempat glamping di Bogor

Berikut 10 tempat glamping di Bogor yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur, seperti dirangkum oleh Kompas.com:

1. The Highland Park

The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.Dokumentasi The Highland Park Resort Bogor The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.

The Highland Park berada di kaki Halimun Gunung Salak, tepatnya di Jalan Ciapus Curug Nangka, Kp Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Jika menjajal glamping di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah, udara sejuk, dan hamparan bintang di langit saat malam hari.

Selain menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota,The Highland Park juga cocok untuk family gathering, corporate outing, meeting, dan training..

Tempat ini menghadirkan glamping dengan konsep bernuansa gabungan kultur barat dan timur, seperti Apache camps, Mongolia Camps, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Barrack Standard, Barrack Superior, dan Barrack Apache.

Tersedia pula fasilitas, seperti meeting room, ballroom, outbound, equestarian club, edu-camp, golf, mini-zoo, dan waterboom.

Tarifnya beragam, sesuai tipe kamar yang dipilih. Apache Camp seharga Rp 1,8 juta per malam untuk maksimal empat orang, Standard Camp Rp 2 juta per malam untuk maksimal enam orang, serta Superior Camp Rp 2,25 juta per malam untuk maksimal enam orang.

Selanjutnya, Deluxe Camp seharga Rp 2,5 juta per malam untuk maksimal empat orang dan Tree House seharga Rp 3 juta per malam untuk maksimal enam orang.

Harga tersebut sudah termasuk pajak, layanan, dan sarapan untuk dua orang.

Ada pula kamar dengan kapasitas besar, seperti Barrack Standard seharga Rp 3,5 juta per malam untuk maksimal 10-20 orang, Barrack Superior Rp 4,5 juta per malam maksimal 10-25 orang, dan Barrack Apache Rp 5,5 juta per malam maksimal 10-35 orang.

Harga sudah termasuk pajak, layanan, dan sarapan untuk 10 orang. Harga-harga tersebut juga sudah lengkap dengan fasilitas TV, AC, WiFi, parkir gratis, dan berenang.

Baca juga: Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta, Bisa Glamping Asyik

2. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co di Bogor, Jawa Barat.Instagram @forresterglamping Forrester Glamping Co di Bogor, Jawa Barat.

Forrester Glamping Co berada di kawasan Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Daya tarik utama dari Forrester Glamping Co adalah fasilitas antar jemput dari titik jemput dengan mobil off-road, api unggun, dan barbeku.

Berada di bawah kaki gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Salak sekaligus menghirup udara segar dan sejuk. Wisatawan juga bisa bermain ke air terjun yang berada tak jauh dari lokasi kemah.

Menginap di Forrester Glamping Co, harganya berkisar Rp 450.000 per orang dan Rp 350.000 untuk anak-anak usia dua hingga 12 tahun.

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas antar jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur, sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu.

Glamping di Forrester Glamping Co tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Glamping Cantik, Bisa Berburu Foto Kekinian

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.