Pinus Pengger Sudah Buka, Bakal Ada Panggung Hiburan Live Music

Kompas.com - 04/10/2020, 20:08 WIB
Spot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaSpot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Pinus Pengger yang berlokasi di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul sudah buka kembali sejak 23 Juli 2020.

Pembukaan operasional salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan hutan pinus dan panorama malam hari itu menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wisatawan diwajibkan memakai masker, dicek suhu tubuh, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pada pembukaan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, pengelola Pinus Pengger Beni mengatakan, belum ada daya tarik wisata baru yang dihadirkan.

Baca juga: Ingin Dapat Foto Malam yang Keren di Pinus Pengger, Berikut 5 Tipsnya

Namun, ia memberikan sedikit bocoran bahwa akan ada tambahan fasilitas yaitu berupa panggung hiburan.

"Untuk sementara ini belum ada daya tarik baru. Tapi baru kita rencanakan mau ada panggung hiburan. Ya, mau ada live music gitu mas. Rencananya ke depan, baru proses ini," kata Beni saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/10/2020).

Sembari menunggu panggung hiburan dapat terealisasi, lanjut dia, wisatawan sudah bisa menikmati kembali berwisata, seperti spot selfie.

Berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan melihat salah satu spot foto menarik dan unik yaitu Spot foto tangan dan jempol.

Kunjungan hanya ramai di akhir pekan

Pandemi Covid-19 juga begitu memukul pelaku pariwisata Pinus Pengger. Jelas Beni, pandemi Covid-19 berpengaruh pada kunjungan wisatawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X