Kompas.com - 07/10/2020, 16:40 WIB
Ilustrasi kapal pesiar World Dream dari Dream Cruise. Dok. World Dream- Dream Cruise LineIlustrasi kapal pesiar World Dream dari Dream Cruise.


KOMPAS.com - Singapura diperkirakan akan menjadi negara pertama yang akan mencoba paket pelayaran kapal pesiar tanpa tujuan atau cruise to nowhere.

Melansir The Washington Post, hal tersebut tertulis dalam Surat Kabar The Straits Times, negara itu tengah menjajaki protokol kesehatan yang bisa memungkinkan perusahaan kapal pesiar untuk mengoperasikan rute tanpa tujuan.

Baca juga: 5 Maskapai dengan Layanan Penerbangan Tanpa Tujuan, Jadi Obat Rindu Terbang

Sementara itu, Badan Pariwisata Singapura juga dilaporkan telah menyewa perusahaan manajemen risiko untuk membuat kerangka kerja keselamatan di pelayaran khusus Singapura.

Sama seperti penerbangan, langkah ini juga diambil untuk mendukung kembali jalur pelayaran agar tetap bertahan di tengah dampak pandemi Covid-19.

Menanggapi rencana Singapura ini, beberapa perusahaan kapal pesiar yang beroperasi di negara tersebut memberikan komentarnya.

Ragam komentar, ada yang sudah memiliki rencana mewujudkan operasional tanpa tujuan tersebut. Namun, ada juga perusahaan yang belum sama sekali merencanakan paket wisata yang telah lebih dulu digagas maskapai penerbangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.