Kunjungan di Jatim Park Group Naik, Rata-rata 1.000 Orang per Hari

Kompas.com - 07/10/2020, 17:35 WIB
Jatim Park 1. shutterstock.com/Muhammad+Agung+FirdausJatim Park 1.

MALANG, KOMPAS.com - Aktivitas wisata di wahana milik Jatim Park Group yang berpusat di Kota Batu, Jawa Timur kembali menggeliat.

Jumlah wisatawan terus meningkat sejak dibuka kembali dengan protokol kesehatan Covid-19.

Manager Marketing dan Public Relations Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, sejak dibuka kembali pada Bulan Juni lalu, jumlah kunjungan terus meningkat meskipun belum signifikan.

"Meningkat dibanding awal-awal kita buka pada bulan Juni," katanya melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Seluruh Wisata Jatim Park Buka Lagi, Catat Syarat Masuknya

Peningkatan jumlah pengunjung terutama terjadi pada saat akhir pekan. Rata-rata jumlah kunjungan sebanyak 1.000 orang per hari di setiap park.

"Rata-rata seribuan di weekend, mas. Untuk di Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Angkut rata-rata segitu mas. Kalau park lain seperti Predator Fun Park, Eco Green Park masih di bawah 1.000," katanya.

Berbeda dengan hari aktif atau weekday. Jumlah kunjungan rata-rata berkisar 100 hingga 200 orang di setiap park.

"Rata-rata 100 sampai 200-an kalo park besar. Park kecil di bawah angka itu mas," jelasnya.

Baca juga: 5 Pantai di Malang yang Lokasinya Berdekatan, Apa Saja?

Sampai sejauh ini, seluruh wahana wisata di bawah Jatim Park Group sudah dibuka semua. Pembukaan itu menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Pihak mengelola memasang tempat cuci tangan untuk digunakan oleh seluruh wisatawan saat berada di area wahana wisata.

"Kita ada penambahan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh. Ruang isolasi juga ada," ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X