Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Royal Carribean Mulai Pelayaran Tanpa Tujuan pada Desember 2020

Kompas.com - 09/10/2020, 17:08 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pemerintah Singapura mengizinkan salah satu kapal pesiar yaitu Royal Caribbean Quantum of the Seas untuk beroperasi kembali di perairannya, mulai Desember 2020.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/10/2020), kapal pesiar itu menawarkan paket Ocean Getaways kepada penduduk Singapura untuk berkelana selama tiga atau empat malam.

Selama liburan di laut, para tamu akan menikmati fasilitas kelas dunia, hiburan hingga makan berkelas internasional di kapal pesiar Quantum of the Seas.

Baca juga: Setelah Pesawat, Kapal Pesiar Berencana Berlayar Tanpa Tujuan

Mulai 1 Desember 2020, hanya penduduk Singapura yang dapat merasakan pengalaman berlayar kembali bersama kapal tersebut. Pemesanan tiket juga sudah bisa dipesan mulai dari sekarang.

Dalam pengoperasiannya kembali, Royal Caribbean Group bekerja sama dengan mitra industri pelayaran membentuk Healthy Sail Panel, semacam gugus tugas dari para ahli medis dan kesehatan masyarakat di industri perjalanan.

Direktur Pelaksana Royal Caribbean International Asia Pasifik, Angie Stephen mengaku bersemangat untuk menyambut kembali operasional kapal pesiar tersebut.

"Penduduk Singapura adalah pelancong yang suka berpetualang, dan kami sangat bersemangat untuk memberi mereka kesempatan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari dan menikmati Ocean Getaway kelas dunia yang mendebarkan, dan menenangkan pikiran," kata Stephen.

"Sementara pengalaman pelayaran akan berbeda dari sebelum pandemi, dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua orang di dalamnya," lanjutnya.

Baca juga: Singapura Kaji Rencana Pelayaran Tanpa Tujuan karena Berpotensi Sebarkan Virus

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com