Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar World Dream Mulai Pelayaran Tanpa Tujuan pada November 2020

Kompas.com - 09/10/2020, 18:07 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - World Dream menjadi kapal pesiar pertama yang berlayar kembali di Singapura mulai 6 November 2020.

Hal itu disampaikan perusahaan kapal pesiar Dream Cruises dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Setelah Pesawat, Kapal Pesiar Berencana Berlayar Tanpa Tujuan

Pada pelayaran nanti, Dream Cruises menawarkan paket pengalaman "Super Seacation" berdurasi dua atau tiga malam bagi penduduk Singapura selama liburan akhir tahun.

Kapal pesiar ini telah mendapat lampu hijau untuk melakukan pelayaran tanpa tujuan atau cruise to nowhere dari Pemerintah Singapura.

Pemerintah Singapura juga menilai Dream Cruises telah memiliki rekam jejak keselamatan yang patut dicontoh selama dua bulan pertama beroperasi di Taiwan.

Sekadar informasi, Dream Cruises sudah lebih dulu beroperasi kembali di Taiwan sejak Juli 2020. Selanjutnya, akan beroperasi kembali di Singapura, November mendatang.

Baca juga: Wisata Pelayaran Tanpa Tujuan, Ini Kata Perusahaan Kapal Pesiar

Presiden Dream Cruises, Michael Goh mengatakan, hal ini menjadi tonggak penting bagi proses pemulihan industri pariwisata kapal pesiar lokal pada masa pandemi Covid-19.

"Genting Cruise Lines bangga untuk melanjutkan hubungan yang panjang dan produktif dengan Singapura sejak 1993. Kami yakin bahwa beroperasinya kembali di Singapura akan memberikan kontribusi lebih lanjut dan menguntungkan berbagai pihak terkait sektor pariwisata kapal pesiar," katanya dalam keterangan rilis.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Dewan Pariwisata Singapura, Keith Tan mengatakan, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama dalam pembukaan kembali berbagai sektor ekonomi secara bertahap dan aman.

Baca juga: Pemesanan Perjalanan Kapal Pesiar untuk 2021 Alami Lonjakan

Pihaknya mengaku senang dapat bekerja sama dengan Genting Cruise Lines dengan fokus pada langkah manajemen keamanan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang dan awak.

"Genting telah berlayar dari Singapura selama dua dekade terakhir, dan kemitraan jangka panjang kami menempatkannya dalam posisi yang baik sebagai pilot kapal pesiar mulai bulan November," ujar Tan.

Selama perjalanan, wisatawan atau penumpang akan merasakan pengalaman yang ditawarkan World Dream.

Baca juga: Setelah Pesawat, Kapal Pesiar Berencana Berlayar Tanpa Tujuan

Para tamu akan memiliki kesempatan untuk merasakan hidangan terbaik Asia dan internasional, serta beragam hiburan.

Kapal ini juga menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan yang ketat sebelum masuk kapal, jaga jarak aman di kapal, sanitasi dan disinfeksi di seluruh area.

Tamu usia 13 tahun ke atas wajib tes Covid-19

Aturan tes Covid-19 bagi penumpang juga diterapkan dalam paket Super Seacation ini. Para tamu berusia 13 tahun ke atas wajib tes Covid-19 sebelum perjalanan bersama World Dream.

Sementara itu, tamu berusia tujuh tahun ke atas diwajibkan menunjukkan Token TraceTogether masing-masing. Hal ini dilakukan pada saat check-in.

Baca juga: Kapal Pesiar Royal Carribean Mulai Pelayaran Tanpa Tujuan pada Desember 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com