Kompas.com - 09/10/2020, 18:07 WIB
Kapal World Dream ShutterstockKapal World Dream


KOMPAS.com - World Dream menjadi kapal pesiar pertama yang berlayar kembali di Singapura mulai 6 November 2020.

Hal itu disampaikan perusahaan kapal pesiar Dream Cruises dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Setelah Pesawat, Kapal Pesiar Berencana Berlayar Tanpa Tujuan

Pada pelayaran nanti, Dream Cruises menawarkan paket pengalaman "Super Seacation" berdurasi dua atau tiga malam bagi penduduk Singapura selama liburan akhir tahun.

Kapal pesiar ini telah mendapat lampu hijau untuk melakukan pelayaran tanpa tujuan atau cruise to nowhere dari Pemerintah Singapura.

Pemerintah Singapura juga menilai Dream Cruises telah memiliki rekam jejak keselamatan yang patut dicontoh selama dua bulan pertama beroperasi di Taiwan.

Sekadar informasi, Dream Cruises sudah lebih dulu beroperasi kembali di Taiwan sejak Juli 2020. Selanjutnya, akan beroperasi kembali di Singapura, November mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Wisata Pelayaran Tanpa Tujuan, Ini Kata Perusahaan Kapal Pesiar

Presiden Dream Cruises, Michael Goh mengatakan, hal ini menjadi tonggak penting bagi proses pemulihan industri pariwisata kapal pesiar lokal pada masa pandemi Covid-19.

"Genting Cruise Lines bangga untuk melanjutkan hubungan yang panjang dan produktif dengan Singapura sejak 1993. Kami yakin bahwa beroperasinya kembali di Singapura akan memberikan kontribusi lebih lanjut dan menguntungkan berbagai pihak terkait sektor pariwisata kapal pesiar," katanya dalam keterangan rilis.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Dewan Pariwisata Singapura, Keith Tan mengatakan, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama dalam pembukaan kembali berbagai sektor ekonomi secara bertahap dan aman.

Baca juga: Pemesanan Perjalanan Kapal Pesiar untuk 2021 Alami Lonjakan

Pihaknya mengaku senang dapat bekerja sama dengan Genting Cruise Lines dengan fokus pada langkah manajemen keamanan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang dan awak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X