Wajib Isi Formulir Online jika Ingin ke Inggris Saat Pandemi, Apa Itu?

Kompas.com - 09/10/2020, 22:00 WIB
London sebagai kota yang cocok dikunjungi saat berpergian sendiri karena pelancong dapat dengan mudah berinteraksi dengan orang-orang di kota ini. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTYLondon sebagai kota yang cocok dikunjungi saat berpergian sendiri karena pelancong dapat dengan mudah berinteraksi dengan orang-orang di kota ini.


KOMPAS.com - Warga Negara Indonesia (WNI) sudah bisa berkunjung kembali ke Inggris karena layanan pengajuan aplikasi visa Inggris sudah dibuka sejak 6 Juli 2020.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui, salah satunya, WNI tidak perlu menunjukkan surat bebas Covid-19 pada saat tiba di Inggris.

Namun, hal lain yang tetap berlaku adalah karantina mandiri selama 14 hari, bagi siapa saja yang tiba di Inggris.

Baca juga: Turis Asing di London Suka Selfie di Spot Ini, Mengapa?

Oleh karena itu, sebelum tiba di Inggris, WNI wajib mengisi formulir online dan memberitahukan lokasi melakukan karantina mandiri.

Informasi tersebut dapat dilihat dengan mengunjungi situs resmi Pemerintah Inggris. Dalam situs tersebut dituliskan, wisatawan wajib menunjukkan detail perjalanan dan kontak sebelum traveling ke Inggris.

Kamu harus mengisi formulir sebelum tiba di Inggris. Hal ini berlaku bagi wisatawan atau orang dari negara mana pun yang masuk Inggris.

Jika tidak melengkapi formulir tersebut, kemungkinan wisatawan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk masuk ke Inggris.

Kamu tidak bisa mengirimkan formulir hingga 48 jam sebelum tiba di Inggris. Formulir ini pun juga harus diisi secara online dan tidak dicetak atau pun mengisinya dengan tangan.

Baca juga: Pollocks Toy Museum di Inggris, Ada Boneka Beruang Tertua di Dunia

Pemerintah akan menggunakan informasi yang kamu berikan. Jika sewaktu-waktu kamu atau orang terdekatmu mengalami gejala Covid-19, maka pemerintah akan menghubungi nomor kontak dari formulir yang diberikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X