Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hostel Kapsul Murah di Tengah Kota Malang, Harga Mulai Rp 50.000

Kompas.com - 11/10/2020, 18:36 WIB
Andi Hartik,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Bedpackers Hostel merupakan hostel kapsul di Kota Malang yang bisa dicoba wisatawan. Berada di tengah kota, wistawan bisa nyaman menginap dengan harga terjangkau.

Hostel itu berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 46C 3, Kecamatan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur atau sekitar 2 kilometer (km) dari Alun-Alun Kota Malang.

Bedpackers Hostel merupakan hotel kapsul yang sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Pemilik Bedpackers Hostel Johan Anggo mengatakan, hostel dibuka dan mulai beroperasi sejak Desember 2019. Sejak itu, okupansinya cukup tinggi karena lokasinya mudah dijangkau.

Baca juga: 5 Pantai di Malang yang Lokasinya Berdekatan, Apa Saja?

“Kalau weekend apalagi long weekend, sudah pasti full. Kalau weekdays, rata-rata bed yang terisi 15, okupansi pasti di atas 70 persen. Orang jauh-jauh hari sudah pesan,” kata dia saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/10/2020).

Adapun, total tersedia 24 bed di hostel tersebut di lantai 1 dan 2. Sedangkan lantai 3 merupakan rooftop yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Saat pandemi melanda Kota Malang pada Maret 2020 lalu, hostel sempat ditutup dan baru menerima kunjungan lagi pada Senin (5/10/2020).

Penerapan protokol kesehatan

Untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, hostel itu hanya membuka 10 bed yang bisa ditempati untuk menginap.

Menurut Johan, hostel miliknya juga sudah lolos hygiene pass, sehingga sudah dinyatakan aman, meski beroperasi di tengah pandemi.

Setiap tempat tidur di hostel itu dilengkapi dengan meja laptop dan loker. Pengelola sudah menyediakan sandal hotel untuk kebersihan. Rasio kamar mandi dan jumlah bed sesuai, sehingga pengunjung tidak butuh antre.

Bedpackers Hostel, hotel kapsul di tengah Kota MalangKOMPAS.COM/ANDI HARTIK Bedpackers Hostel, hotel kapsul di tengah Kota Malang

“Kamar full AC semua. Ada fasilitas WiFi, air panas untuk mandi, dan resepsionis 24 jam,” katanya.

Pengunjung bisa check-in pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB keesokan harinya. Harga dibuka mulai Rp 50.000 sekali menginap. Pengunjung bisa memesan secara online melalui laman www.bedpackers.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com