Kompas.com - 12/10/2020, 19:31 WIB
Ilustrasi golf - Seorang pemain golf sedang bermain di padang golf. SHUTTERSTOCK / sattahipbeachIlustrasi golf - Seorang pemain golf sedang bermain di padang golf.

KOMPAS.com – Pariwisata golf dimiliki sejumlah masyarakat dari berbagai negara. Turnamen atau permainan biasa pun kerap dilakukan di negara masing-masing atau melancong ke lapangan golf di negara lain.

Namun, pandemi Covid-19 yang melanda dunia turut memengaruhi aktivitas pariwisata golf di seluruh dunia.

Di Malaysia, Presiden Liberty Golf Malaysia Eushen NG mengatakan bahwa pemain golf negaranya tidak bisa bermain dalam turnamen golf atau permainan biasa karena adanya Movement Control Order 2020.

“Tidak begitu banyak yang terjadi di sini, tapi kami melakukan turnamen-turnamen kecil. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk melancong dan mengikuti turnamen lokal,” kata Eushen.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam webinar bertajuk “Indonesia Golf Tourism Market Update With IAGTO (International Association of Golf Tour Operators)”, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Lapangan Golf Par 3 Terbaik di Dunia Ada di Bali

Kendati saat ini para operator wisata golf Malaysia belum bisa mengakomodasi perjalanan dari dan keluar negeri, mereka tetap bergerak dengan memanfaatkan pasar lokal.

“Turnamen golf lokal dilakukan secara legal. Selama lockdown, sekelompok kecil pemain golf melakukan pariwisata golf domestik,” ujar Eushen.

Ia melanjutkan, turnamen tidak seperti biasanya. Ada format baru yang bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan para pemain golf domestik untuk melakukan pariwisata domestik.

Ada rasa khawatir untuk bepergian

Beda halnya dengan Singapura. Sales Director Apexlynx LeisureSport Singapura Ricky Yeo mengatakan, saat ini para pemain golf di sana tidak bisa bepergian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X