Kompas.com - 12/10/2020, 20:31 WIB
Ilustrasi golf. SHUTTERSTOCK / Krivosheev VitalyIlustrasi golf.

KOMPAS.comWisata golf merupakan salah satu pariwisata berkualitas yang tengah digencarkan promosinya guna menarik wisatawan mancanegara (wisman).

Pariwisata berkualitas adalah seorang wisatawan melakukan pengeluaran yang tinggi ketika berkunjung ke suatu destinasi.

Chief Executive Golf Managers Association of Indonesia (GCMAI) Markus Anthony Chandra menuturkan, pengelolaan lapangan golf turut andil dalam pemasaran wisata golf di kancah internasional.

Baca juga: Datangkan Wisman, Kemenpar Dukung Batam Gelar Turnamen Golf

“Pola permintaan dan perilaku wisatawan akan sangat dipengaruhi terhadap kesadaran kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kesadaran akan lingkungan yang tinggi,” kata Anthony.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam webinar bertajuk “Indonesia Golf Tourism Market Update With IAGTO (International Association of Golf Tour Operators)”, Kamis (1/10/2020).

Menurut Anthony, pelaku harus dapat beri jaminan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) yang tinggi pada produk dan layanan untuk wisatawan.

Ada sertifikasi lapangan golf

Guna semakin meyakinkan pemain bahwa lapangan golf di Indonesia sudah aman, Anthony menuturkan bahwa pihaknya telah mengadakan rapat terkait sertifikasi lapangan golf.

“Kami sudah mulai rapat kemudian pelatihan auditor. Semua lapangan golf akan disertifikasi untuk melihat apakah lapangan siap dalam hal CHSE,” ujar Anthony.

Menurut dia, sertifikasi lapangan golf dapat memberi kepercayaan pada pemain golf bahwa aktivitas sudah bisa dilakukan dengan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X