Panduan Berkunjung ke Karimunjawa Saat Era New Normal

Kompas.com - 15/10/2020, 16:20 WIB
Ilustrasi Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. shutterstock/Zakki Photo CreativeIlustrasi Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.


KOMPAS.com - Taman Nasional (TN) Karimunjawa resmi buka kembali dan mulai menerima wisatawan, besok Jumat (16/10/2020).

Kendati buka, kunjungan wisata ke TN Karimunjawa tidak serta merta sama seperti masa normal. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir memaksa orang untuk menerapkan protokol kesehatan ketika berwisata.

Baca juga: Karimunjawa Buka Lagi Mulai 16 Oktober, Kuota 100 Orang Per Minggu

Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, ada beberapa hal yang perlu diketahui wisatawan sebelum berkunjung ke TN Karimunjawa.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu menyimak informasi panduan seputar berwisata ke TN Karimunjawa yang telah Kompas.com rangkum sebagai berikut:

Kuota pengunjung 100 orang per minggu

Buka pada masa AKB, TN Karimunjawa membatasi kapasitas pengunjung yaitu kuota 100 orang per minggu.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza.

"Tahap pertama ini dari Balai Taman Nasional menetapkan kuota 100 orang wisatawan per minggu yang bisa masuk ke sana," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Hal ini untuk mengantisipasi adanya banyak pengunjung yang dapat menimbulkan kerumunan. Menghindari kerumunan memang disarankan pada saat masa pandemi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X