Karimunjawa Buka Lagi, Coba 7 Aktivitas Seru Ini

Kompas.com - 15/10/2020, 19:05 WIB
Ilustrasi pemandangan salah satu pulau di Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. shutterstock/Ari WidIlustrasi pemandangan salah satu pulau di Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.


KOMPAS.com - Taman Nasional (TN) Karimunjawa yang berada di Jepara, Jawa Tengah resmi buka kembali mulai Jumat (16/10/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Karimunjawa juga menerapkan pembukaan secara bertahap dan terbatas.

Baca juga: Wisatawan ke Karimunjawa Wajib Booking Online, Ini Cara Registrasinya

Jelang akhir pekan, kamu bisa agendakan untuk pergi ke pulau berjuluk Caribbean van Java ini.

Ada banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di sana, mulai dari snorkeling, diving, spot foto, hingga sekadar duduk santai di tepi pantai.

Sebelum berkunjung, berikut Kompas.com rangkum tujuh aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Karimunjawa:

Sejumlah wisatawan hendak melakukan diving di perairan Kepulauan KarimunjawaKOMPAS.com/NAZAR NURDIN Sejumlah wisatawan hendak melakukan diving di perairan Kepulauan Karimunjawa

Wisata bahari snorkeling dan diving

Pesona pertama yang dihadirkan Karimunjawa adalah wisata baharinya. Hal ini karena letaknya yang berada di kepulauan dengan luas perairan lebih kurang 110.000 hektare.

Pulau ini sukses menjadi magnet bagi wisatawan penggemar kegiatan snorkeling dan diving. Untuk itu, jika berkunjung ke sini, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah dua kegiatan tersebut.

Kamu bisa melihat kekayaan hayati dan pemandangan bawah laut Karimunjawa dengan diving di lima spot favorit.

Baca juga: 5 Spot Diving Favorit di Karimunjawa

Lima tempat ini di antaranya Menjangan Kecil, Cemara, Pulau Cilik, Pulau Tengah, dan Tanjung Gelam.

Jangan lupa, pada masa new normal, kamu disarankan membawa peralatan diving atau snorkeling masing-masing. Hal ini untuk mencegah penularan virus dari pemakaian alat secara bergantian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X