Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok untuk Akhir Pekan, Coba 8 Aktivitas Seru di Tebing Breksi

Kompas.com - 16/10/2020, 12:40 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata yang biasa ramai pada akhir pekan.

Masih bingung untuk memilih tempat berlibur akhir pekan, jika sedang di Yogyakarta, kamu bisa pergi ke Tebing Breksi.

Tempat wisata ini sudah buka kembali dengan protokol kesehatan sejak 14 Juli 2020. Lokasinya berada di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Pengelola Tebing Breksi Kholiq Widiyanto menerangkan, ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati wisatawan, salah satunya pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

"Di Tebing Breksi wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas tebing. Selain itu, ada spot foto serta ukira-ukiran relief wayang, patung naga, dan patung semar yang menjadi tempat berswafoto yang disukai dan Instagramable," kata Kholiq saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Tebing Breksi Buka Kembali, Ini Protokol Kesehatan dan Harga Tiket Masuk

Dulunya, Tebing Breksi merupakan bekas pertambangan. Namun, karena keunikannya, Tebing Breksi diubah menjadi tempat wisata dengan beberapa spot Instagramable.

Tidak hanya berburu foto di spot Instagramable, kamu juga bisa naik ke tebing dengan menggunakan anak tangga yang disediakan.

Masih banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke Tebing Breksi. Kompas.com telah merangkum 8 aktivitas yang bisa dilakukan sebagai berikut:

Mobil jeep wisata tampak berjejer menunggu pengunjung. Mobil jeep wisata ini menyediakan fasilitas keliling area wisata di sekitar Tebing Breksi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.shutterstock/Tiwuk Suwantini Mobil jeep wisata tampak berjejer menunggu pengunjung. Mobil jeep wisata ini menyediakan fasilitas keliling area wisata di sekitar Tebing Breksi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berkeliling Tebing Breksi naik jeep wisata

Saran dari Kholiq, sebenarnya aktivitas menarik di Tebing Breksi tidak hanya di lokasi itu saja. Wisatawan tetap bisa berkeliling area di sekitar Tebing Breksi.

Caranya, cukup sewa jeep wisata Shiva Plateau Prambanan yang tersedia di wisata Tebing Breksi.

"Wisatawan bisa sewa jeep wisata untuk berjelajah di kawasan wisata dekat Tebing Breksi," ujarnya.

Lanjut Kholiq, harga sewa jeep wisata ini pada saat normal dibagi menjadi tiga trip. Mulai dari short trip package seharga Rp 300.000, medium trip package Rp 400.000, dan long trip package Rp 550.000.

Namun, khusus bulan Oktober 2020, ada harga promo jeep wisata yaitu untuk paket short trip Rp 270.000. Periode ini berlaku mulai 1 hingga 31 Oktober 2020.

Perjalanan wisata mulai dari Tebing Breksi-Candi Banyunibo-Tebing Banyunibo-Selo Langit-Batu Papal-Candi Ijo-Finish di Tebing Breksi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com