Taman Nasional Yellowstone Catat Rekor 837.499 Kunjungan September 2020

Kompas.com - 16/10/2020, 17:15 WIB
Ilustrasi Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. shutterstock/Anders RiishedeIlustrasi Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi tidak membuat aktivitas kunjungan di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat, menurun.

Sebaliknya, aktivitas kunjungan ke Taman Nasional Yellowstone meningkat 21 persen pada September 2020 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dilansir CNN Travel, taman ini menampung 837.499 kunjungan rekreasi pada September 2020. Hal ini mencatat rekor tempat rekreasi paling sibuk dan paling banyak dikunjungi selama September.

Sejak awal tahun hingga kini, dilaporkan juga bahwa taman tersebut telah memiliki 3.383.872 kunjungan rekreasi. Namun, angka tersebut turun 11 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Serigala di Yellowstone Bikin Kawanan Rusa Jadi Lebih Tangguh, Kok Bisa?

Taman ini telah dibuka kembali sejak 18 Mei 2020 di dua pintu masuk Wyoming, dan tiga pintu masuk Montana pada 1 Juni 2020. Sebelumnya, taman ditutup pada 24 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pesona Taman Nasional Yellowstone

Taman Nasional Yellowstone juga masuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Taman ini dikenal dengan sumber air panas, geyser, dan beragam satwa.

Hal-hal tersebut yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Yellowstone juga memiliki beberapa fakta unik, di antaranya mengalami sekitar 1.000 hingga 3.000 gempa bumi setiap tahunnya.

Baca juga: Taman Nasional Terluas di Asia Tenggara Ada di Papua

Sementara itu, taman nasional lainnya, yaitu Grand Teton dan Grand Canyon ditutup karena pandemi Covid-19. Selain itu, Taman Nasional Yosemite juga masih tutup akibat kebakaran hutan di California.

Adapun, ada 62 taman nasional di Amerika Serikat dengan Taman Nasional Pegunungan Great Smoky menempati urutan pertama pengunjung terbanyak tahun lalu.

Kemudian, ada Grand Canyon di tempat kedua, Rocky Mountain di tempat ketiga, serta Zion dan Yosemite di posisi berikutnya. Namun, Yellowstone tak masuk dalam lima besar tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X