Harga Tiket Masuk Wisata di Nglanggeran dan Cara Menuju ke Sana

Kompas.com - 16/10/2020, 20:31 WIB
Kawasan Gunung Api Purba Dilihat dari Embung Nglanggeran, Gunungkidul. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKawasan Gunung Api Purba Dilihat dari Embung Nglanggeran, Gunungkidul.

KOMPAS.com - Desa Wisata Nglanggeran sudah buka tahap uji coba terbatas sejak 24 Juli 2020. Lokasi wisata ini berada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wisatawan bisa kembali berkunjung ke sana dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun atau air mengalir.

Terdapat juga aturan pembatasan yang dilakukan pengelola desa wisata mulai dari kuota pengunjung serta waktu operasional.

Namun, wisatawan belum bisa mengunjungi semua tempat di Desa Wisata Nglanggeran.

Baca juga: Tempat Kuliner Baru di Nglanggeran Yogyakarta, Ada Belalang Goreng

Menurut pengelola Desa Wisata Nglanggeran Sugeng Handoko, pihaknya baru dapat membuka dua tempat wisata saja, yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran dan Embung Nglanggeran.

"Kampung Pitu dan Air Terjun Kedung Kandang belum kita buka. Pertama ,kita masih uji coba terbatas dan kita akan terjunkan tim ke sana. Harapannya mereka sudah menerapkan protokol dengan baik," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Untuk itu, pengunjung tetap bisa datang ke dua tempat wisata yang sudah buka yaitu Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran.

Sebelum berkunjung, ada dua hal penting yang perlu diketahui di antaranya harga tiket masuk dan cara menuju lokasi.

Baca juga: Menikmati Syahdunya Petang di Embung Nglanggeran, Gunungkidul

Berikut Kompas.com rangkum informasi harga tiket masuk dan cara menuju dua lokasi wisata di Nglanggeran:

Harga tiket wisata Nglanggeran 2020

Sugeng mengatakan, harga tiket masuk wisata di Desa Wisata Nglanggeran berbeda satu tempat dengan lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X