4 Wisata Museum di Purwakarta dengan Teknologi Terkini

Kompas.com - 17/10/2020, 21:31 WIB
Bale Panyawangan Diorama Purwakarta disporaparbud.purwakartakab/rezaphotoworkBale Panyawangan Diorama Purwakarta

KOMPAS.com – Purwakarta menawarkan wisata museum yang menarik dengan teknologi terkini dalam penyajian informasi di dalamnya.

Museum dengan dukungan teknologi membuat pengunjung dapat berwisata sambil belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Berikut ini Kompas.com merangkum 4 museum di Purwakarta yang menarik dan memiliki teknologi canggih:

1. Bale Indung Rahayu

Bale Indung Rahayu memiliki arti “Tempat Kemuliaan Ibu”. museum ini didukung teknologi digital yang menceritakan perjalanan hidup manusia dan menjelaskan peran seorang ibu.

Lokasi museum ada di Jalan RE Martadinata Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Di dalam Museum Bale Indung Rahayu, Purwakarta, terdapat banyak kisah. Dimulai dengan cerita ungkapan Sunda yang sering mengiringi seorang ibu ketika hamil dan melahirkan.RENI SUSANTI/KOMPAS.com Di dalam Museum Bale Indung Rahayu, Purwakarta, terdapat banyak kisah. Dimulai dengan cerita ungkapan Sunda yang sering mengiringi seorang ibu ketika hamil dan melahirkan.

Bale Indung Rahayu juga berisi lukisan, foto, hingga beberapa permainan anak zaman dulu, seperti congklak. Ada mainan yang dapat dimainkan dan hanya dipajang.

Baca juga: Tebing Boyer, Wisata Kekinian Purwakarta yang Tersembunyi di Sukatani

Ada pula miniatur rumah adat sunda lengkap dengan pakaian adatnya, alat musik tradisional sunda, peralatan dapur, dan makanan tradisional khas sunda.

Pengunjung tidak akan dipungut biaya apa pun untuk memasuki Bale Indung Rahayu alias gratis.

2. Bale Panyawangan Diorama Purwakarta

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X