Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2020, 16:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Drama Korea (drakor) berhasil membuat kuliner Negeri Ginseng mendunia. Sebut saja kimchi hingga japchae, dua makanan yang kerap dicari para penyuka Korea.

Travel Blogger Kadek Arini menuturkan, salah satu tempat yang harus dikunjungi bagi penikmat kuliner Korea adalah K-Style Hub.

“Banyak orang karena nonton drakor jadi tertarik sama makanan Korea. Kalau tertarik, kenapa tidak coba belajar masak di K-Style Hub. Mereka sediakan kelas masak,” kata Kadek.

Baca juga: Apa Itu Mafia Tteokbokki? Street Food Korea yang Muncul di The World of The Married

Hal tersebut dikatakan dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Kadek mengatakan, para pengunjung akan diajari memasak kuliner khas Korea oleh seorang koki ibu-ibu atau ahjumma yang didampingi oleh seorang penerjemah.

“Para ahjumma yang langsung ngajarin, bikin japchae. Dapurnya luas banget. Durasi kelasnya 1 – 1,30 jam karena menunya bukan yang dibuat selama berjam-jam,” ujar Kadek.

Dia menambahkan, hidangan yang telah dimasak oleh pengunjung dapat langsung disantap saat matang.

Tempat wisata di Korea Selatan - Salah satu ruangan yang menampilkan beberapa bahan makanan di K-Style Hub, Seoul.dok. Visit Korea Tempat wisata di Korea Selatan - Salah satu ruangan yang menampilkan beberapa bahan makanan di K-Style Hub, Seoul.

Belajar tentang kuliner Korea

Melansir Michelin Guide, K-Style Hub merupakan pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar kuliner Korea.

Pasalnya, lantai tiga gedung tersebut menawarkan Korean Food Culture Exhibition Hall yang memperlihatkan sejumlah makanan dan kegiatan budaya terkait.

Lantai tiga didedikasikan untuk proses fermentasi yang terjadi dalam kuliner Korea. Wisatawan yang gemar kimchi mungkin akan tertarik dengan lantai tersebut.

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Wisata Belanja di Korea Selatan, Semuanya Diskon

Selain manawarkan sejumlah informasi menarik, serta alat yang digunakan untuk fermentasi bahan makanan, lantai tiga juga menampilkan gambar seluruh bahan makanan yang kerap digunakan oleh warga Korea.

Keseimbangan dan harmoni merupakan hal yang penting dalam kuliner Korea. Mulai dari keseimbangan warna, tekstur, dan nutrisi bahan makanan diperhitungkan.

Bahkan, teknik memasak dan temperatur yang digunakan dalam proses memasak pun sangat diperhatikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com