Pendakian Gunung Slamet via Bambangan Buka Lagi Mulai 25 Oktober 2020

Kompas.com - 23/10/2020, 08:05 WIB


KOMPAS.com - Kabar gembira bagi pendaki gunung, jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan akan dibuka pada Minggu (25/10/2020). Jalur ini adalah jalur favorit para pendaki Gunung Slamet.

Pengumuman itu disampaikan melalui media sosial Instagram basecamp Bambangan @slametviabambangan pada Kamis (22/10/2020).

"Dengan memohon rakhmat serta perlindungan Allah SWT, dengan ini kami sampaikan Pendakian Gunung Slamet via Jalur Bambangan di buka kembali Minggu 25 Oktober 2020," tulis akun basecamp Bambangan.

Pengumuman tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak Perhutani melalui Junior Manager Bisnis KPH Banyumas Timur Sugito.

Baca juga: Jalur Pendakian Gunung Slamet via Banyumas Dibuka, Pendaki Wajib Bawa Surat Sehat

"Betul, mas via Bambangan buka kembali mulai Minggu 25 Oktober 2020," kata Sugito melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Kemudian, ia pun mengirimkan surat keputusan dari Perhutani untuk kembali membuka jalur pendakian favorit itu.

Surat bernomor 0598/043.7/BYT/DIVRE JATENG/2020 Tentang Pengumuman Pembukaan Kembali Pendakian Gunung Slamet Jalur Bambangan itu dikeluarkan pada hari ini, Kamis (22/10/2020).

Surat ini ditandantangani langsung oleh Administratur KKPH Banyumas Timur Cecep Hermawan. Dalam surat tersebut tertulis bahwa pembukaan jalur berdasarkan hasil rapat koordinasi jalur pendakian Gunung Slamet tanggal 2 Oktober 2020.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.