Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silancur Highland Tutup Mulai 26 Oktober 2020, Kenapa?

Kompas.com - 26/10/2020, 07:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tempat wisata yang berada di kaki Gunung Sumbing yakni Silancur Highland ditutup untuk sementara waktu mulai Senin (26/10/2020) untuk pembenahan.

“Pembenahan di para pedagang yang berjualan agar menata kembali tempat berjualan. Agar lebih menyatu dengan alam,” kata Admin media sosial dan WhatsApp Silancur Highland Irfan Kurniadi kepada Kompas.com, Minggu (25/10/2020).

Dia melanjutkan, ada juga pembenahan tata ruang berupa renovasi di beberapa titik tempat wisata, seperti kebun bunga dan beberapa spot berfoto.

Baca juga: Silancur Highland, Wisata Selfie di Kaki Gunung Sumbing

Kendati demikian, wisatawan yang ingin berkemah di Silancur Highland selama periode penutupan kembali masih bisa melakukannya.

“Untuk kemah masih bisa. Notabennya sedikit terganggu aktivitas renovasi,” ujar Irfan.

Sementara untuk kegiatan wisata lain, Irfan mengatakan bahwa mereka tidak bisa dilakukan selama tempat wisata melalui pembenahan.

Bagi wisatawan yang rindu berwisata selfie di kaki Gunung Sumbing, Irfan menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah kegiatan online, termasuk Instagram Live.

Baca juga: Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Berdasarkan informasi yang Kompas.com dapatkan, tempat wisata tersebut akan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Kegiatan menarik di Silancur Highland

Berada di ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut (mdpl), Silancur Highland menawarkan pemandangan barisan Gunung Merapi, Merbabu, Andong, dan Telomoyo.

Sebelum tempat wisata tersebut ditutup, pengunjung dapat melakukan sejumlah kegiatan menarik selama berada di sana.

Salah satunya adalah berburu foto di alam bebas. Sebab, bentang alam di sekitarnya adalah persawahan, pegunungan, dan perumahan penduduk setempat.

Silancur Highland dengan taman bunga berlatar Gunung Sumbing.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Silancur Highland dengan taman bunga berlatar Gunung Sumbing.

Jika berkunjung di pagi hari, momen matahari terbit merupakan pemandangan yang sangat apik dan sayang untuk dilewatkan.

Selanjutnya, ada juga taman bunga aneka warna yang menjadi salah satu daya tarik Silancur Highland. Pecinta selfie mungkin akan betah berada di taman bunga tersebut.

Baca juga: Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Jika masih betah untuk berlama-lama di sana, pengunjung bisa berkemah di area yang sudah ditentukan. Biayanya hanya Rp 15.000 per orang.

Silancur Highland terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com