Kompas.com - 26/10/2020, 21:21 WIB

KOMPAS.com - Tempat wisata di Jakarta boleh buka lagi pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi jilid dua dengan catatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Salah satu tempat wisata sekaligus lembaga konservasi, yaitu Jakarta Aquarium telah buka kembali mulai Jumat (23/10/2020) setelah sempat tutup karena PSBB ketat jilid dua.

Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium Fira Basuki mengatakan, pihaknya tetap memperhatikan kondisi satwa selama penutupan berlangsung. Salah satunya dengan membuka program donasi yang diikuti sejumlah publik figur.

"Saat tutup pun, pakan satwa kualitas dan kuantitasnya tetap menjadi prioritas. Karena itu, kami membuka program donasi," kata Fira dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: TMII Buka Kembali Saat PSBB Transisi, Catat Aturannya

Satu hari setelah buka kembali, tepatnya Sabtu (24/10/2020), Jakarta Aquarium pun kehadiran seorang penyanyi senior Vina Panduwinata.

Kehadiran Vina ditujukan untuk mendukung beroperasinya kembali tempat wisata yang berlokasi di dalam Mal Neo Soho Jakarta Pusat itu.

Pada hari kedua pembukaan, pengunjung Jakarta Aquarium diajak melihat parade satwa-satwa eksotik dan langka seperti Binturong, Macaw, Ular Sanca Albino, dan Panana Blue Tongue Skink.

Salah satu satwa di Jakarta Aquarium, Jakarta.Dokumentasi Jakarta Aquarium Salah satu satwa di Jakarta Aquarium, Jakarta.

Kemudian, mereka juga dilanjutkan dengan ragam atraksi wisata lainnya yaitu menonton pertunjukkan Pearl of the South Sea. Pertunjukkan ini adalah sebuah opera yang menggabungkan atraksi di panggung dan atraksi para puteri duyung.

Atraksi putri duyung dilakukan oleh para freedivers yang menyelam dan menari menggunakan kostum bak puteri duyung.

Protokol kesehatan Jakarta Aquarium

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.