Gunungkidul Buka Paket Wisata Murah, Harga Cuma Rp 100.000

Kompas.com - 27/10/2020, 16:09 WIB
Kawasan Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKawasan Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Yogyakarta, menginisiasi Gerakan Bersama Masyarakat Wisata Guyub (Gebyar Tayub) pada Selasa (27/10/2020).

Tayub merupakan paket kunjungan wisata ke Gunungkidul. Satu paketnya terdiri dari beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asty Wijayanti mengatakan, ditengah pandemi seperti ini pihaknya melakukan inovasi untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Baca juga: Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul, Ada Flying Fox yang Seru

 

Sistemnya dengan memasukkan tempat wisata yang menyasar paket kunjungan oleh organisasi perangkat daerah, Instansi, BUMD, hingga masyarakat umum, yakni paket wisata Guyub.

Ke mana saja?

 

Adapun, tempat wisata yang dikunjungi pada paket guyub 1 adalah Geosite Ngingrong, Pantai Kukup, dan Baron Technopark.

Kemudian, Paket Guyub 2 akan mengunjungi Kampung Jelok, Embung Nglanggeran, dan Griya Coklat Nglanggeran. Paket Guyub 3 mengunjungi Embung Beton, Situs Sokoliman, dan Gua Pindul.

Pantai Baron dari atas MercusuarDok. Nur Ratna Pantai Baron dari atas Mercusuar

Ada pula paket edukasi. Paket pertama mengunjungi Kampung Jelok, Gunug Api Purba Nglanggeran, dan kali Ngalang. Paket edukasi kedua mengunjungi Staisun Radio AURI dan Desa Wisata Pampang.

Lalu, paket edukasi ketiga mengunjungi Embung beton, Rumah Joglo Peniyung, dan Taman Batu Mulo. Paket edukasi 5 akan mengunjungi Baron Technopark, Pantai Kukup, dan Desa wisata Pampang.

Harga paket wisata murah Gunungkidul

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X