Emirates Luncurkan Jalur Biometrik untuk Penumpang, Apa Itu?

Kompas.com - 28/10/2020, 10:29 WIB
Jalur biometrik dari Emirates EmiratesJalur biometrik dari Emirates

KOMPAS.com - Pandemi mendorong hampir setiap perusahaan berinovasi, termasuk maskapai penerbangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Emirates merupakan salah satu maskapai penerbangan yang baru saja meluncurkan inovasi terbaru dalam rangka pencegahan Covid-19 dan kemudahan penumpang.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/10/2020), Emirates meluncurkan jalur biometrik terintegrasi di Bandara Internasional Dubai (DXB).

Teknologi nirsentuh ini sudah terbuka untuk semua penumpang Emirates yang akan bepergian dari dan melalui Dubai.

Baca juga: Masak Makanan Pesawat, Ini 3 Resep Inflight Meal Emirates

Apa yang menarik dari jalur biometrik?

Jalur biometrik terintegrasi ini akan memudahkan penumpang dimulai dari check-in sampai ke gerbang keberangkatan.

Kemudian memperlancar arus penumpang di bandara dengan mengurangi kontak untuk pemeriksaan dokumen dan mengurangi antrean.

Baca juga: Dubai Buka Lagi untuk Wisata, Ini 6 Syarat Liburan untuk Wisatawan

Fasilitas terbaru ini memanfaatkan teknologi biometrik terbaru, yaitu perpaduan pengenalan wajah dan iris.

Dengan demikian, penumpang Emirates sekarang dapat check-in, melewati imigrasi, memasuki Emirates Lounge, dan naik ke pesawat hanya dengan berjalan.

Berbagai titik kontak di jalur biometrik memungkinkan perjalanan nirsentuh yang higienis, sehingga mengurangi interaksi manusia, dan menekankan kesehatan dan keselamatan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X