Asyik, Ada Wisata Berkuda di Pekanbaru, Tertarik Coba?

Kompas.com - 31/10/2020, 11:18 WIB
Wisata berkuda AntaraWisata berkuda

KOMPAS.com - Riau punya pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya Horse Power Tambusai. Tempat ini menawarkan wisata berkuda.

Dilansir dari Antara, wisata berkuda yang berada di alam terbuka cukup digandrungi wisatawan, apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini.

Di sini, pengunjung bisa menikmati sejumlah aktivitas berkuda, mulai dari pemula hingga profesional.

Baca juga: 5 Spot Instagramable di Sekitar Rumah Singgah Sultan Siak Pekanbaru

Eric, Manajer wisata berkuda atau Horse Power Tambusai, mengungkapkan, tempat wisata ini ditawarkan untuk mengajak warga Kota Pekanbaru gemar berkuda sembari menikmati wisata.

Ia juga mengatakan kuda merupakan salah satu alat transportasi mewah yang digunakan manusia pada abad keenam Masehi, dan 15 abad yang lalu.

"Awal wisata ini dibuka karena berkuda dan memanah adalah sunnah Nabi (Muhammad SAW) yang banyak kebaikan, jadi dengan adanya tempat wisata Horse Power Tambusai ini bisa mengajak yang lain untuk dapat kebaikan yang sama pula," katanya.

Selain wisata berkuda, pengunjung juga bisa memilih aktivitas lain, yakni memanah. Menariknya, terdapat lima arena memanah sambil berkuda yang bisa menguji konsentrasi penunggang kuda.

 

Baca juga: Sensasi Berkuda di Sungai dan Jelajah Alam

Lokasi wisata berkuda mudah dijangkau, karena berada disamping Mall SKA, atau berlokasi di Jl. Tuanku Tambusai , Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Sementara itu, tiket masuk ke objek wisata Horse Power Tambusai Pekanbaru ini dikenakan Rp35.000 per orang dan sudah bisa menunggang kuda dengan mengelilingi lapangan Horse Power Tambusai, yang didampingi seorang pelatih profesional.

Bagi pelatih dan pengunjung menambahkan, tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak fisik aman, memakai masker dan lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X