Agrowisata Disbun di Sumedang, Kebun Teh Instagramable di Kaki Gunung

Kompas.com - 31/10/2020, 12:19 WIB
Agrowisata Kebun Teh Disbun Jabar tawarkan panorama alam pengunungan yang masih perawan nan eksotis. AAM AMINULLAH/KOMPAS.com KOMPAS.COM/AAM AMINULLAHAgrowisata Kebun Teh Disbun Jabar tawarkan panorama alam pengunungan yang masih perawan nan eksotis. AAM AMINULLAH/KOMPAS.com

SUMEDANG, KOMPAS.com - Sumedang merupakan destinasi yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi saat libur.

Salah satu tempat wisata Sumedang yang menarik untuk disambangi adalah Kebun Teh Disbun. Wisata alam ini berada di kaki Gunung Cakrabuana, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado.

Selain masih jarang dikunjungi wisatawan, tempat wisata alam di Sumedang ini juga menawarkan keindahan alam yang eksotis.

Di lokasi seluas tiga hektare dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (Mdpl) ini, wisatawan bisa sepuasnya berswafoto di spot selfie yang ada.

Baca juga: Nangorak Camp Sumedang, Pilihan Berkemah di Camping Ground Perbukitan

Istimewanya, wisatawan juga tidak perlu mengeluarkan biaya, alias gratis untuk memasuki kawasan wisata di lahan milik Disbun Provinsi Jawa Barat ini.

Pasalnya, tempat wisata baru ini mulai dikembangkan oleh pemerintah Desa Sukajadi.

Salah seorang pengunjung asal Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Susilawati (36) mengatakan mengetahui wisata ini di Instagram.

"Di Instagram saya lihat banyak spot-spot seflie yang bagus. Seperti spot rumah-rumahan, di foto itu seperti rumah di atas awan, terus di spot bulan sabit," ujar Susilawati kepada Kompas.com di lokasi, Sabtu (24/10/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X