Pilihan 5 Tempat Piknik di Jakarta, Cocok untuk Akhir Pekan

Kompas.com - 31/10/2020, 13:26 WIB
Coffee Dia Tanjung Duren, Jakarta Barat instagram.com/rirypuji93Coffee Dia Tanjung Duren, Jakarta Barat

KOMPAS.com – Piknik merupakan salah satu aktivitas yang kini hits lagi pada masa pandemi Covid-19.

Piknik bisa jadi jalan keluar bagi yang ingin berlibur dengan nuansa alam terbuka, tapi tidak dalam waktu lama.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada sejumlah tempat piknik yang bisa jadi pilihan.

Baca juga: Pilihan 5 Tempat Piknik di Jakarta, Cocok untuk Akhir Pekan

Berikut rekomendasi lima tempat untuk piknik di Jakarta yang sudah dirangkum Kompas.com:

1. Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno)

Fasilitas kolam trembesi di hutan kota, GBK dibangun dengan dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Foto diambil Rabu (2/1/2019). KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Fasilitas kolam trembesi di hutan kota, GBK dibangun dengan dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Foto diambil Rabu (2/1/2019).

Hutan Kota GBK merupakan lahan seluas 4,6 hektar yang dulunya adalah lapangan golf Driving Range kini ditata sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau.

Lahan hijau ini GBK ini dihiasi dengan pohon-pohon dan juga panorama gedung-gedung tinggi, dan tempat ini digadang-gadang mirip dengan Central Park yang ada di New York.

Hutan Kota GBK cocok untuk menghabiskan waktu piknik bersama keluarga atau pun teman, dengan menggelar tikar dan beberapa makanan.

Baca juga: Wisata Virtual, 3 Museum Napak Tilas Sumpah Pemuda di Jakarta

Hutan Kota GBK juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kios, pos keamanan, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, tong sampah, dan lainnya.

Kolam trembesi sangat unik dan cantik dengan dilengkapi air terjun mini beserta bebatuan yang menghiasi.

Untuk menikmati suasana dan berkumpul bersama orang tersayang di Hutan Kota GBK, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis namun bila membawa kendaraan akan dikenai tarif parkir GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X